Berlaga di Liga 3 Nasional, Klub Sepak Bola Jambi United Butuh Support Semua Pihak

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Masyarakat Jambi patut berbangga. Pasalnya, klub sepak bola asal Provinsi Jambi bernama Jambi United (JU) bakal berlaga di Liga 3 Nasional awal tahun depan.

Ini dibuktikan, klub berjulukan “Laskar Rajo Betuah” menjuarai laga di Liga 3 Zona Jambi tersebut. Namun begitu, untuk mewujudkan mimpi warga Jambi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Pasalnya, klub asuhan Oktavianus tersebut membutuhkan support dan dukungan finansial untuk mengharumkan nama Jambi di kancah nasional melalui lapangan hijau.

Menurut Presiden Club JU, Ade Apriadi, pihaknya terbuka bagi semua pihak yang ingin berkontribusi untuk Club Jambi United melenggang di laga nasional nanti.

“Tapi kami juga tak menyurutkan semangat kami membesarkan Jambi United untuk mengukir sejarah sepak bola bagi Jambi tercinta,” ujarnya, Senin (29/11/2021).

Owner Jambi United, Ari Dwidebrata menambahkan, hingga sampai ke liga nasional bagi manajemen Jambi United adalah sebuah kebanggaan.

Namun, pihaknya bersama-sama mengajak seluruh pihak baik itu pengambil kebijakan maupun pihak swasta yang berada di Jambi untuk menggiring Jambi United sebagai club sepak bola yang menorehkan sejarah bagi persepakbolaan di Jambi.

“Kami mengetuk pintu hati Gubernur kita Al Haris dan juga para pihak swasta untuk Jambi United,” kata Ari singkat.

Dia juga menjelaskan bahwa Jambi United diisi para pemain dari masing-masing daerah yang ada di Jambi.

“Ada 3 orang pemain dari luar Provinsi Jambi, 1 asal Solok Sumatera Barat, yakni penjaga gawang, dan 2 orang lagi asal Palembang, Sumatera Selatan. Selebihnya untuk skuad kesebelasan Jambi United adalah pemain-pemain terbaik, yakni anak-anak muda Jambi yang telah melalui tahap seleksi ketat dan profesional,” tegas Ari.

Dia berharap, sepak bola Jambi dapat berbicara dan menorehkan sejarah di kancah sepak bola nasional.

“InsyaAllah kita akan berjuang kembali diputaran nasional yang dilaksanakan akhir Januari atau awal Februari. Mudah-mudahan kita dapat pembuat sejarah atau bagian dari sejarah sepakbola di Jambi,” tutur Ari.

Sementara itu, pelatih JU, Oktavinus mengatakan, bahwa persiapan 2 bulan jelang laga nasional nanti, anak-anak asuhannya akan lebih dimatangkan baik itu fisik, taktik individu dan tim hingga mental seluruh pemainnya.

“Kami memiliki 30 orang jumlah pemain, kami akan matangkan persiapan kami untuk ke liga 3 nasional,” tegas mantan pemain Persija Jakarta dan Sriwijaya Palembang ini

Untuk latihan anak-anak asuhannya, Okta menjadwalkan 4 kali latihan selama sepekan. Dan lokasi latihan Jambi United di 3 lapangan, yakni Stadion Tri Lomba Juang Koni Jambi, Persijam dan lapangan eks arena MTQ.

“Latihan kami terbuka untuk masyarakat umum maupun para jurnalis. Silahkan dilihat para pemain terbaik Jambi berlatih dan mohon do’a nya yang terbaik bagi Jambi United,” harap Okta.

Untuk diketahui, Jambi united (JU) yang didirikan pada tahun 2018 lalu, baru-baru ini berhasil menggaet juara saat perhelatan Liga Tiga Tingkat Provinsi Jambi.

(azhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *