Dandim Jambi Salurkan Bantuan BTPKLW – Minyak Goreng di Muarojambi 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komandan Kodim 0415/Jambi Kol Inf Marsal Denny melakukan kegiatan di kantor Bupati Muaro Jambi dalam rangka Program bantuan BTPKLW – Minyak Goreng bagi masyarakat Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi oleh TNI tahun 2022, pada Senin (30/5) pukul 09.00 WIB.

Atas kunjungan tersebut Dandim 0415/Jambi tersebut disambut PJ Bupati Bachyuni Deliyansyah SH MH dan tampak juga Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SH MH, Komisi I DPRD Muaro Jambi Drs. Ulil Amri ME, para Asisten dan Staf Ahli, para camat se kabupaten Muaro Jambi, para Perwira staf , Danramil para Babinsa jajaran Kodim 0415, Para Forkopimda Muaro Jambi, OPD Muaro Jambi, serta undangan penerima bantuan BTPKLW.

Dandim didampingi Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni, Plh Danramil 415-05/Sengeti Letda Inf Sarkawi dan anggota Koramil 415-05/Sengeti.

Pasiterdim menjelaskan “sebenarnya Kodim 0415/Jambi menyalurkan 12.000 warga di dua Kabupaten, yakni 6.000 warga di Batanghari dan 6.000 warga di Muaro Jambi, pelaksanaannya dimulai pada tanggal 18 Mei 2022 yang lalu, hari ini seremonialnya di Kabupaten Muaro Jambi dan penandatanganan yang disaksikan oleh PJ Bupati Muaro Jambi di Ruang Pola Nang Inang Kantor Bupati Muaro Jambi.

Penyerahan kepada penerima sesuai data yang diberikan oleh jajaran Babinsa siapa yang layak menerima” pungkas Pasiterdim

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan “terima kasih Kepada PJ Bupati mendukung terlaksananya acara seremonial penyaluran bantuan tunai ini semoga hal ini menjadi ladang amal bagi kita semua”.

Dampak dari Covid 19 , berdampak buruk bagi aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Upaya pemerintah dalam penyelamatan kesehatan dan perekonomian dan usaha.

Upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional , pemerintah dan lembaga terkait perlu mengambil kebijakan dalam menyelamatkan ekonomi nasional dimasa pandemi covid 19.

Presiden memerintahkan ASN dan jajaran pemerintahan untuk mempercepat realisasi anggaran semua program pemulihan ekonomi sosial nasional dengan mengambil langkah-langkah yang tidak biasa dengan tetap memperhatikan tata kelola yang baik dalam rangka percepatan program pemilihan ekonomi termasuk program BTPKLW ini peran TNI khususnya Kodim 0415/Jambi serta jajaran membantu merealisasikan penyerahan bantuan ini.

Dengan bantuan ini dapat membantu dapat mempertahankan usaha mereka dan diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang diserahkan kepada PKL dan warung, dengan mengerahkan komponen bangsa, yakni TNI

“Penyaluran ini sudah berjalan sejak tanggal 18/5/2022 sebanyak 6000 orang penerima dengan indeks per orang Rp300 ribu, selanjutnya secara seremonial penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Muaro Jambi,” pungkas Dandim.

Dilanjutkan Penyampaian PJ Bupati ” adanya program TNI yang menyentuh dan dapat berlangsung dengan kegiatan berbeda , dampak Covid 19 berdampak buruk bagi masyarakat , semoga menjadi motivasi pedagang , dengan gerak cepat didukung oleh TNI dan Polri kelangkaan Minyak Goreng bisa teratasi .

Mengucapkan dan apresiasi terhadap Kodim 0415/Jambi, dan 50 orang mendapatkan bantuan semoga bermanfaat.

“Terkait percepatan vaksinasi diharapkan peran Polri dari Polres Muaro Jambi dan TNI dari Kodim 0415/Jambi dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi bersama kita membangun Muaro Jambi ini,” tutup PJ Bupati

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan BTPKLW kepada masyarakat Muaro Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *