Fasha Sambangi Warga Korban Kebanjiran

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Walikota Jambi SY Fasha Meninjau langsung wilayah yang terendam banjir seperti di Kecamatan Danau Sipin dan Kecamatan Pelayangan mengunakan angkutan air, Minggu (7/6/20).

“Alhamdulillah semuanya masyarakat dalam kondisi sehat, dan bantuan jaring pengaman sosial mereka juga sudah dapat. Dan bantuan untuk bencana banjir akan kita salurkan juga,”

Dalam waktu dekat, akan dikeluarkan Bantuan Jaring pengaman sosial tahap tiga.  “Kita siapkan 30 ribu, Jadi setiap tahap ada penambahan. Sudah sekian lama kita lakukan pengetatan makin tambah warga terkena dampak covid-19 ini,” katanya.

Selain itu, Fasha juga mengintruksikan kepada puskesmas setempat agar selalu memantau kondisi masyarakat yang terkena dampak banjir dipastikan jangan ada yang sakit. “Apakah gatal-gatal kulit karena air, Diare ataupun sebagainya. Dan Puskesmas juga sudah keliling untuk memantau itu semuanya,” katanya.

Dirinya menghimbau agar anak-anak dijaga dan jangan dilepas begitu saja karena air dalam. Apabila air sudah masuk dalm rumah agar melapor kepada RT agar segera dibuatkan posko penanganan Banjir.

“Hati-hati juga dengan listrik, dan apabila membutuhkan bantuan seperti air bersih segera lapor,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *