Air Terjun Seritik Hujan Panes Desa Talang Paruh Memikat Hati

Merangin I Kabardaerah.com — Di Kecamatan Lembah Masurai Desa Talang Paruh terdapat Air terjun yang memikat hati para pengunjung yang telah pernah berkunjung ke lokasi akan mengulangi lagi untuk kesana di karenakan keindahan alam tersebut.

Jarak tempuh dari simpang kantor Kecamatan Lembah Masurai hanya memakan waktu setengah jam yang berjarak kurang lebih 3 km.

Air terjun Serintik Hujan Panes tersebut sudah lama di kenal oleh warga setempat, namun belum banyak warga luar yang mengetahui adanya air terjun tiga tingkat tersebut.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Desa Talang Paruh M. Saleh yang sempat di jumpai di kediamannya sabtu (29/12/2018), menjelaskan pengunjung air terjun tersebut sudah pernah di kunjungi oleh warga Kabupaten Bungo, dan juga warga kabupaten Sarolangun.

“Kalau air terjun ini memang belum kami resmikan untuk umum, namun warga Bungo, Sarolangun sudah pernah sampai kelokasi ini,” ujar M. saleh.

Air terjun serintik paneh direncanakan  pada awal tahun 2019 nanti akan di resmikan langsung oleh bupati Merangin Al Haris, dan sekaligus HUT Desa Talang Paruh yang ke 9.

“Kami rencankan peresmian air terjun tersebut pada awal tahun 2019, dan sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Talang Paruh yang ke 9,” terangnya.

Dan juga kepala desa mempertanyakan kepada pemerintah daerah kenapa air terjun serintik hujan paneh belum terdaftar di Dinas Pariwisata Kab, Merangin.

Sementara persyaratan untuk pendaftaran semua telah di penuhi oleh kepala desa setempat.

Air terjun yang terdapat di desanya ada tiga tingkat air terjun, yang berjarak kurang lebih 100 meter dari titik awal, ke air terjun berikutnya, sementara air terjun yang tertingi ada di air terjun tingkat ke II yang tinginya kurang lebih 30 meter.

Dengan adanya objek wisata air terjun tersebut kepala desa sangat berharap kepada pemerintah daerah terkhusus intansi terkait agar dapat mempromosikan kepada kalayak rame

“Jika tempat rekreasi air terjun yang terdapat di desa kami tidak di perhatikan alangkah meruginya bagi warga desa kami, dengan itu kami sangat berharap ada nya campur tangan pemerintah,” tandasnya.

Penulis: Helmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *