Walikota Fasha Santuni Keluarga Sumantri “Pahlawan Demokrasi” 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Walikota Jambi Syarif Fasha turut prihatin adanya petugas linmas TPS 32, di RT 43, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi yang meninggal dunia sebagai pahlawan demokrasi pada Pemilu 2019 lalu.

Karena itu, sebagai bentuk duka cita atas nama Pemerintah Kota Jambi, Walikota Jambi memberikan bantuan kepada istri korban, Sumarni di kediamannya di Perumahan Puri Masurai, Blok I, Nomor 6, Pall Merah.

Menurut Walikota Jambi, Pemkot Jambi turut berduka atas meninggalnya Sumantri (54) petugas linmas TPS 32, di RT 43, Kelurahan Talang Bakung.

“Dia (korban) ikut mengamankan proses pileg dan pilpres pada pemilu kemarin, mungkin meninggal dunia karena kecapekan dan sebagainya,” ujarnya, Selasa (7/5/2019).

Karena itu, Fasha mendoakan agar keluarga tabah, sabar atas musibah yang menimpa ini. “Kta tidak tahu kapan ajal datang mungkin ini rencana Allah tuk lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Terimakasih atas dedikasi dan tanggungjawab yang dilakukan almarhum dalam mengabdi kepada negara sebagai linmas. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT,” imbuh Fasha.

Rencananya, Pemerintah Kota Jambi akan memberikan bantuan kepada dua anak almarhum untuk pendidikannya. Sedangkan istri almarhum, Sumarni Pemerintah Kota Jambi menyiapkan ekonomi kreatif untuk menopang kehidupannya keluarga yang ditinggalkan.

Sementara itu, Ketua RT 43, Sumardino mengucapkan terimakasih atas atensi Walikota Jambi Syarif Fasha kepada warganya yang mendapat musibah.

Dimata warga, almarhum merupakan pria periang dan memiliki suara bagus. “Di lingkungan RT, almarhum bersosialisasi ramah dan baik,” tuturnya.

Sebelumnya, pada pencoblosan Pemilu 2019 tanggal 17 April lalu, Sumantri bertugas sebagai linmas TPS 32, di RT 43, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Dari informasi yang didapat, dia meninggal dunia diduga akibat serangan jantung pada Selasa (23/4) lalu usai dirawat di rumah sakit terdekat.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *