Walikota Jambi Evaluasi Kinerja Beberapa OPD

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Evaluasi kedisplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) pemkot Kota Jambi dirasa penting oleh Wali Kota Jambi, Sy Fasha. Terlebih kinerja para kepala dan pejabat OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

Masih adanya keluhan dari warga akan pelayanan dan kinerja para bawahannya, menjadi sorotan Fasha.

Fasha pun mengingatkan kembali kepada ASN akan pentingnya memberikan yang terbaik kepada warga, dengan kerja sungguh-sungguh, disiplin dan bertanggungjawab.

“Karena masih banyak keluhan dan laporan yang Saya terima dari warga. Dan Saya tahu mana yang masih menjadi keluhan warga itu.”

“Jangan sampai, Wali Kota-nya lebih tahu dan aktif di lapangan daripada pejabat yang mengurusi itu,” tegasnya saat memimpin apel pagi di lapangan kantor Wali Kota Jambi, Senin (2/3/2020).

Fasha memimpin apel pagi yang merupakan rutinitasnya setiap awal bulan. Beberapa OPD diberikan catatan oleh Fasha. Mulai dari Dukcapil, Dishub, Disdik, Dinkes, Sat Pol PP sampai pelayanan di puskesmas.

Khusus pelayanan di Puskesmas, Fasha tidak mau lagi mendengar penolakan pasien hanya karena alasan BPJS Kesehatan.

Dalam hal melayani warga pun, Fasha meminta ketulusan ASN dalam bekerja. Pelayanan yang baik dan nyaman akan berdampak kepuasan warga kepada pemerintahan.

“Layanilah dengan senyuman. Karena Kita punya moto senyum dan sapa. Berikanlah yang terbaik untuk warga,” ujar Fasha.

Kepada wartawan usai apel, Fasha menegaskan akan menerapan sanksi dan penghargaan kepada para ASN-nya alam bekerja.
Dirinya akan terus mengevaluasi kinerja para pejabat dan ASN tersebut.

“Saya tidak memberikan arahan tetapi mengevaluasi kinerja beberapa dinas OPD terkait, yang memang banyak sekali hal-hal yang kami dapatkan laporan-laporan,” ujarnya didampingi Sekda Kota Jambi, Budidaya.

“Baik langsung kepada kami maupun lewat keluhan-keluhan masyarakat di ruang pembaca. Dan kami akan memantau apa yang saya sampaikan tadi, di dalam beberapa bulan ke depan ya, kalaupun misalnya ini tidak berjalan maka akan ada funishmen, baik kepada pejabat terkait maupun kepada kantor atau pihak terkait nantinya.

“Mudah-mudahan hal ini akan menjadi perbaikan dan kebaikan kita semua,” tutup Fasha. Apel dihadiri juga Sekda Budidaya, para kepala OPD, Camat dan pejabat serta ASN di lingkup pemkot Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *