Pemkot Jambi Rapit Test Massal Para Pedagang

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Untuk menghindari penyebaran penularan virus Covid-19, Pemkot Jambi bersama Dinas Kesehatan Kota Jambi, Selasa (9/6/20) pagi.

Melakukan tes Rapid bagi 75 Pedagang ikan dan ayam di Pasar Talang Banjar, Selasa. Para pedagang menyambut baik tes itu.Â

A Rusmini (31) pedagang ayam, mengatakankmengatakan harus takut di periksa. “Kalau kita dak sakit atau ada keluhan, ya tidak takut. Kecualik ada keluhan baru kita cemas,” katanya.

Rapid Tes yang dilakukan ialah,m suhu badan para pedagang dengan alat termometer jugapjuga pemeriksaan darah.

Tes Covid di pantau langsung Wakil Walikota Jambi Dr dr Maulana. , “Kita melakukan Rapid tesites untuk mengetahui apakah pedagang itu positif apa negatif, untuk hasilnya 15 menit langsung bisa diketahui hasilnya,” jelas Maulana.

Pemeriksaan ini bukan saja di pasar Talang Banjar ini juga  di 13 pasar dan 435 pedagang yang ada di Kota Jambi.  Tujuannya untukmuntuk lebih awal tentang penyebaran virus covid 19.

“saya kepada para pedagang agar menghindari kontak langsung dengan penjual, gunakan masker serta jika habis memegang uang agar jangan megang muka karena melalui uang juga bisa terkena virus,” himbau Maulana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *