Vaksin Anak dan Lansia Hadirkan Badut Bagikan Sembako

JAMBI.KABARDAERAH COM – Polres Muarojambi kembali memvaksin pelajar di Kabupaten Muarojambi, kali ini Vaksin dipusatkan di MIN 4 Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kamis (10/2/2022).

Kapolres Muaro Jambi AKBP .Yuyan Priatmaja.SIK.MH. melalui Kasi Humas AKP Amradi.SE mengatakan dihadirkan

Badut Spiderman dan Doraemon membuat Pelajar untuk Divaksin sehingga pelajar senang sebelum divaksin sempat berpoto dulu.

Pelajar tampak senang adanya Badut, sebelum di Vaksin tampak pelajar bermain terlebih dahulu dengan badut dan tidak lupa berfoto juga.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan pihaknya sengaja mengundang badut di lokasi Vaksin bertujuan untuk menghibur pelajar yang akan di vaksin.

“Ini tujuannya untuk menghibur anak anak yang akan divaksin agar tidak takut,” Katanya, Kamis (10/2/2022).

Kasi humas menjelaskan, untuk jumlah siswa yang ada di MIN 4 Pematang Gajah pelajar sedangkan targetnya sendiri hanya mencapai tervaksin seluruh pelajar yang berumur dari 6 s,/d 11 tahun.

Khusus di Sekolah MIN 4 sudah mencapai 200 pelajarl lebih yang sudah di Vaksin, dan sampai saat ini vaksin pelajar masih terus dilakukan. Semoga tercapai target kita,” Harapnya.

Untuk keseluruhan pelajar di Muarojambi sebanyak 40.608 pelajar, namun yang sudah divaksin sampai kemarin baru mencapai 16.129 pelajar, atau sekitar 39,71 persen.

“Itu jumlah kemarin sore, belum di tambah dengan vaksin pelajar hari ini,” katanya.

Kendalanya orangntua belum mengijinkan anaknya untuk di vaksin, banyak orang tua belum paham, dan masih ada rasa takut anaknya untuk di vaksin. “Vaksin ini aman, halal, jangan takut anaknya divaksin.

Untuk memikat minat anak anak mau divaksin, selain menghadirkan badut, Polres Muarojambi juga menyiapkan snak atau makanan ringan bagi pelajar yang telah di vaksin.

Selain itu, Polres Muarojambi juga telah menyediakan bubur kacang Ijo bagi pelajar yang mengantri untuk di Vaksin dan sembako .

Sementara itu, Neneng salah satu orang tua siswa memberikan izin anaknya untuk divaksin demi kesehatan anaknya. “Saya langsung temenin anak di suntik, biar tidak takut. Ini demi kesehatan anak juga,” tutupnya.

Sumber : Humas PMJ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *