Kesebelasan Ponpes Al Jauharen Wakili Liga Santri Piala Kasad Zona Kota Jambi ke Tingkat Provinsi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Tim kesebelasan Pondok Pesantren Al Jauharen meraih kemenangan setelah menyingkirkan rival lainnya dan menjadi juara Liga santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 zona kota Jambi.

Pertandingan final liga santri zona kota Jambi diselenggarakan pada Kamis (23/6/2022) di stadion Persijam Kel. Wijaya pura Kec. Jambi Selatan dengan mempertemukan kesebelasan Ponpes Jauharen melawan Ponpes Tawakkal.

Sebagai apresiasi sekaligus menutup jalannya liga santri zona kota, dilakukan penyerahan piala oleh Walikota Jambi yang diwakilkan kepada Kadispora Jambi, bapak Moncar terhadap juara 1 Ponpes Al Jauharen dan juara 2 Ponpes Tawakkal.

Dalam sambutannya, Moncar menegaskan bahwa penyerahan piala bukan akhir dari sebuah pertandingan, perjuangan dan perjalanan menuju puncak masih sangat panjang. Tentunya akan menghadapi kesebelasan lainnya ditingkat Provinsi, yang mungkin jauh lebih matang dan lebih siap.

Oleh sebab itu diharapkan setelah pertandingan ini untuk lebih menjaga kebugaran dan jaga kondisi kesehatan sembari berlatih, agar mampu mengimbangi dan memenangi pertandingan berikutnya.

Sementara penyelenggaraan pertandingan lain juga dilaksanakan di Kabupaten Muaro Jambi. Tim kesebelasan Pondok Pesantren Jauharul Falah Al-Islamy (JFA) menjadi juara liga santri PSSI Piala Kasad tingkat kabupaten Muaro Jambi setelah menang telak 6-0 melawan kesebelasan Ponpes Raidul Amin pada pertandingan final yang berlangsung di stadion Syah Alam Sakernan Kab. Muaro Jambi, Kamis (23/6/2022).

Penyelenggaraan liga santri diharapkan dapat memberi contoh bagaimana menggulirkan roda kompetisi yang baik dan juga menjadi ajang untuk memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan antar elemen bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *