Polda Jambi Kerahkan 1.400 Personil, Waka Polda : Amankan TPS Se-Provinsi Pemilu 2024

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Jambi. Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan para personel Polda Jambi yang diterjunkan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 untuk meningkatkan sinergitas dengan TNI serta pihak lainnya.

“Laksanakan tugas dengan serius. Ajak patroli bersama TNI dengan babinsa patroli kamtibmas di wilayah penugasan masing-masing,” imbuhnya, Minggu (11/2/24).

Dia juga mengingatkan, apa yang menjadi atensi Kapolri dan Kapolda Jambi jangan dianggap main-main.

“Ini adalah tugas yang sangat serius. Lihat, dengarkan dan laksanakan apa tanggung jawab dan tugas kita. Apa yang diinginkan pimpinan, lakukan dengan baik. Jangan menganggap sepele,” tegas Edi.

Dirinya juga meminta agar seluruh anggota menjadi contoh bagi masyarakat.

“Sikap netral kita lakukan, tidak ada yang neko-neko di sini. Saya minta tidak terjadi pelanggaran, jaga nama baik kesatuan, jaga nama baik keluarga,” tandasnya.

Wakapolda juga menambahkan, untuk pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) Polda Jambi telah mengerahkan sebanyak 1.400 personil.

“Ada 1.400 personel yang kita kerahkan untuk melaksanakan pengamanan TPS di seluruh 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi,” tegasnya.

Bukan hanya itu, dia juga menekankan untuk melakukan pengamanan dengan baik sesuai aturan yang berlaku dan bersikap netral.

Wakapolda juga meminta semua personel untuk terus antisipasi, terutama di daerah-daerah rawan konflik, maka dari itu Polda Jambi menurunkan personel tambahan untuk mengamankan daerah yang rawan tersebut.

“Intinya, daerah-daerah yang diprediksi akan terjadi sesuatu kita sudah waspadai masalah itu, termasuk Polda akan membackup setiap polres,” imbuh Edi.

Selanjutnya, kepada seluruh personel pengamanan TPS menegaskan, agar ada rasa tanggungjawab saat diberi perlengkapan dan ditempatkan di mana bertugas.

“Ini merupakan resiko dan prasarana yang mendukung dalam melaksanakan tugas di mana dan kapanpun kita berada untuk melakukan tanggung jawab sebagai Polri,” tuturnya.

Dalam menghadapi pengamanan pemilu 2024 nantinya, Wakapolda meminta personel di lapangan untuk menjalankan perintah perwira atasannya.(Azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *