Fasha Serahkan Insentif Petugas COVID-19

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Walikota Jambi Syarif Fasha menyerahkan langsung insentif kepada tenaga yang berada di garis depan yakni berjaga di pintu perbatasan Kota Jambi, Bandara dan juga kepada petugas-petugas yang selama ini meracik disinfektan, Rabu (10/7/20).

Bertempat di Mako Damkar Posko Gugus Tugas penanganan Covid-19, Fasha membagikan insentif sebanyak 950 lebih petugas yaitu dari TNI, Polri sebanyak 200 lebih petugas dan dari Pemkot terdapat OPD sekitar 700 lebih.

Fasha menjelaskan bahwa pemberian insentif yang di lakukan ini sesuai dengan yang dijanjikan dan insya Allah nanti insentif yang keduanya akan di keluarkan sebelum lebaran.

“Karena saat ini mereka sudah bertugas lebih kurang selama 43 hari di lapangan yang seyogyanya dalam waktu 30 hari, kita harus bagikan insentif dan 30 hari kedua nanti akan di bagikan lagi insentif sebelum lebaran,” Jelas Fasha.

Untuk total insentif yang di keluarkan, Fasha belum mengetahui jumlahnya dan ia meminta untuk langsung bertanya ke Kadis Perhubungan berapa total yang dikeluarkan saat ini.

Diperkirakan pembagian insentif ini di lakukan hingga Covid-19 selesai yang dimana Bisa selama 2 bulan, 3 bulan hingga 4 bulan.

Fasha juga mengatakan bahwa pemkot sudah melakukan evaluasi terhadap petugas-petugas yang berjaga di pintu perbatasan. “Kita terus lakukan evaluasi, kalau ada laporan warga bahwa di pintu perbatasan ada yang kendor, akan langsung ditegur, karena kami punya grup WhatsApp di gugus tugas yang di dalam group tersebut ada  Dandim, Kasdim, Kapolres, semua lengkap,” Ujarnya.

Fasha menambahkan kalau penjagaan di pintu perbatasan di utamakan adalah masyarakat yang mudik dan meminta putar balik. “Sudah ratusan mobil yang kita suruh balik, yang dimana mobil-mobil tersebut melakukan mudik antar provinsi,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *