KPK Lakukan MCP di Kabupaten Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) RI ter intip oleh media ini melakukan pertemuan tertutup dengan beberapa instansi di lingkup Pemkab Merangin di antara nya,

Inspektorak, Sekda, Bappeda dan juga bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang bertempat di ruang aula inspektorak kabupaten Merangin, Selasa (14/11/23) terkesan tertutup.

Setelah Media ini mendapat informasi bahwa ada pertemuan antara KPK dengan beberapa instansi pada hari ini  media ini pun langsung menuju ke ruang aula inspektorak untuk meliput pertemuan itu, tetapi saat media ini mau mengambil gambar dengan salah satu peserta yang ikut di acara itu.

“Ini pertemuan penting dan ini tidak boleh di liput ini pertemuan internal media dak boleh ngambil poto pertemuan ini, sekarang ini keluar lah dulu karena ini pertemuan sipat nya tertutup,” pinta salah seorang yang berada di ruangan tersebut kepada media ini.

Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi media ini, Kenapa di pertemuan dengan KPK ini terkesan tertutup ada apa sebenar nya yang di bahas di ruang aula tersebut.

Biasa nya setiap ada pertemuan seperti ini apa lagi ini pertemuan dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) tentu timbul banyak pertanyaan kalau pun pertemuan itu tertutup tetapi setidak nya adakah keterangan dari oknum yang tanya oleh Media ini tadi.

Terpisah dengan penuh penasaran media ini mencari informasi yang lebih akurat dengan menjumpai Inspektur Inspektorat Kabupaten Merangin.

Anggota KPK yang hadir ada tiga orang dan maksud kedatangan KPK ke Kabupaten Merangin hanya dalam bentuk Monitoring Center Prevention (MCP), yaitu untuk monitoring  pengawasan,

Dan dalam pertemuan ini inti nya hanya pembinaan bukan ada nya indikasi indikasi temuan.

“Kedatangan  KPK ke Merangin hanya sebatas monitoring dan pembinaan dalam pengawasan saja, bukan nya ada indikasi yang lain, dan hal ini adalah tugas mereka (KPK) untuk mengawasi seluruh Indonesia,” terang Inspektur Inspektorat Kabupaten Merangin, Defi Martika.S sos.M.si.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *