Untuk memeriahkan HUT Kabupaten Merangin Ke-74 Bidang Seni dan Budaya Disdikbud Berkontribusi Penuh

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Gebyar Seni Budaya diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun HUT ke-74 Kabupaten Merangin, Parade digelar dalam bentuk berbagai seni budaya, kabupaten Merangin yang di pusatkan tepat di depan Kantor Bupati Merangin Sabtu malam (16/12/23).

Ribuan warga tampak tumpah ruah dan memadati area panggung utama untuk menyaksikan pagelaran seni budaya tersebut. Selain warga kota Bangko, dari berbagai kecamatan juga tampak antusias menyaksikan kekayaan seni budaya yang di tampilkan dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Merangin.

“Tentunya ke depan, kita harus meneruskan perjuangan ini, Maka untuk itu, saya mengajak seluruh element yang ada, khusunya Masyarakat Kabupaten Merangin untuk bersama-sama membangun Kabupaten Merangin yang kita cintai ini,” pinta Weni Rahmayeni S. Sos selaku Kabid Seni dan Kebudayan Disdikbud Kabupaten Merangin, di sela-sela bisingnya lantunan lagu yang di bawakan oleh Artis asal Provinsi Jambi.

Bidang Seni dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, ikut berkontribusi dan berpartisipasi penuh untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin yang ke-74 tahun 2023 ini, dengan  mempersembahkan malam penampilan Seni, Tari, Budaya dan Tradisi yang ada di tengah-tengah Masyarakat Kabupaten Merangin, penampilan dalam gerak, tari, lagu, puisi, mantau, prosesi adat betandang, lagu daerah, cerita/bertutur, dan sebagai nya, semua akan di tampil kan pada acara HUT kali ini, sampai malam penutupan yang akan kita saksikan penampilan artis ibu kota.

“Kami dari Disdikbud Kabupaten Merangin Khususnya Bidang Seni dan Kebudayan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperkenal kan Seni budaya kita yang berbagai macam ragam yang kita miliki, bukan hanya di tingkat Provinsi saja, namun di tingkat Nasional, dan juga di kancah internasional akan kita upayakan semaksimal mungkin agar di kenal,” ujar Weni Rahmayeni.

“Dalam penampilan malam hiburan Seni budaya Kabupaten Merangin yang ditampilkan dari sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, dan juga Sanggar Seni dan tari, Paguyuban, Dewan kesenian Merangin, Lembaga dan Organisasi, para pelaku dan pecinta Budaya,” semua terlibat dalam kegiatan ini,” terangnya lagi.

Diselenggarakan nya acara malam hiburan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Merangin yang ke-74 tahun 2023 ini, tidak lain dan tidak bukan hanya untuk mengangkat dan mendorong seni budaya kabupaten Merangin, agar di cintai dan di kenang oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Merangin.

“Tujuannya tidak lain hanya untuk mengangkat dan mendorong kemajuan seni dan budaya Kabupaten Merangin, selain itu juga untuk memeriahkan dan  sekaligus menghibur Masyarakat Kabupaten Merangin yang sedang berulang tahun,” tandasnya.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *