Pemilihan Bujang Upik Merangin, Berjalan Sukses dan Lancar, Moses, Kayla Terpilih Jadi Bujang Upik 2024

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Grand final sekaligus penutupan pemilihan Bujang Upik Merangin 2024 berjalan dengan sukses dan lancar, dari 64 peserta dewasa yang ikut, maka tersisa 22 finalis yang terjaring grad finalis bujang upik Merangin.

Seleksi di mulai pada tanggal 25 April, dengan kegiatan seleksi peserta, tanggal 26 April interpiu, dan pada 27 April di lanjutkan dengan kegiatan Grand finalis Bujang Upik Merangin 2024.

Nampak pada malam grand final tersebut para sponsor dan orang tua peserta begitu antusias menyaksikan putra/putri nya, dan juga di hadirin oleh Bujang Upik dari Kabupaten Sarolangun dan juga Bujang Gadis kabupaten Bungo.

Finalis pemilihan Bujang Upik Merangin (BUM) tersebut, diikuti dari berbagai pemuda dan pemudi Merangin. Baik dari tingkat SMA, Mahasiswa dan juga Umum.

Ketua pelaksana Alpati Teo Alparel, dalam kata sambutannya, banyak berterimakasih kepada pihak Bidang Budaya Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, yang siap mensupport kegiatan tersebut walau berbagai kendala yang di hadapi, dengan tekad yang kuat semua bisa berjalan dengan lancar.

“Dalam rangkaian kegiatan ini, saya selaku ketua pelaksana minta maaf yang sedalam-dalamnya jika banyak kekurangannya, kerana anggaran dalam kegiatan ini hanya mengandalkan support dari sponsor, hal tersebut di karenakan Kabupaten Merangin sekarang dalam keadaan defisit, namun  leading sektornya Disdikbud Kabupaten Merangin melalui Bidang Kebudayaan hal ini tetap berjalan sebagai mana mestinya,” ujar Teo.

Kabid Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Merangin, Weni Rahmayeni S.Sos.MM mengucapakan terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah berbaik hati, dan diri nya juga menyampaikan kan jika tidak ada sponsor tidak akan terlaksana acara tersebut.

“Terimakasih banyak kepada seluruh sponsor yang telah mensupport acara ini,” kata Weni.

Kepada Finalis yang berhasil keluar nantinya dengan menyandang predikat Bujang Upik Merangin, Weni juga menaruh harapan yang besar agar bisa mengupgrade diri dengan belajar, sehingga bisa bertanggung jawab dalam meningkatkan promosi potensi daerah baik budaya maupun pariwisata.

“Bujang upik ini juga tentunya ada tugas dalam menyambut para tamu-tamu dari luar daerah yang datang ke Merangin. Kemudian juga untuk mempromosikan daerah. Harapan saya dia bisa membawa dirinya dengan baik dengan belajar mengembangkan diri dengan pengetahuan,” pinta Weni.

Dalam kegiatan tersebut, Ny Rizmila Fajarman selaku DPW Kabupaten Merangin, juga duduk menjadi juri bersama lima nama top lainnya yakni : Antin, Ira, Weni, Dila, dan juga Teo.

“Bertanding lah sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, apa yang di putuskan oleh tim juri nanti, maka itu lah hasilnya, jika belum terpilih menjadi bujang dan upik Merangin pada tahun ini, masih ada tahun depan,” ujar Rizmila dalam kata arahannya.

“Harapan saya mereka bisa belajar terus untuk menambah kepercayaan diri untuk membawa Merangin ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Setelah selesai melakukan seluruh rangkaian kegiatan, termasuk grad finalis bujang upik Merangin, maka yang terpilih menyandang status Bujang Upik Merangin 2024.

Bujang Merangin 2024, Moses Aprildo Cintanami Sihombing, yang berasal dari Siswa SMAN 12 Merangin.

Sedangkan Upik Merangin 2024,
Keyla Rieda Az-zahra, yang berasal dari Siswi SMAN 6 Merangin.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *