Jelang Idul Adha, Kapolda Jambi : Pedagang Jangan Buat Curang

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan pengecekan kestabilan harga barang di Pasar Angsoduo Jambi, Rabu (29/7/2020).

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Gubernur Jambi Fachrori Umar melakukan blusukan ke dalam pasar.

Tidak hanya itu, mereka juga berkomunikasi dengan para pedagang di Pasar Angsoduo tersebut, mulai dari pedagang daging, ayam potong, pedagang sayur, serta pedagang lainnya.

Usai melakukan kegiatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, bahwa Polda Jambi merupakan bagian dari satgas pangan guna mengontrol harga pasar.

“Jangan main-main dengan harga pada saat berdagang, apalagi menimbun barang,” tegasnya.

Selanjutnya, dia juga mengingatkan kepada para pedagang, tengkulak agar jangan sampai melakukan penimbunan barang hanya untuk kepentingan diri sendiri.

“Masyarakat jangan takut dengan berbelanja secara berlebihan, karena hingga saat ini stok barang pokok di pasar masih cukup dan stabil,” ungkap Kapolda.

Pihaknya juga mengingatkan kepada para pedagang jangan ada yang berdagang dengan cara yang curang. “Berdagang lah dengan cara benar, jangan dengan cara yang curang,” harap Firman.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, tim saat ini turun dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha guna mengecek harga, serta stok barang pokok di pasar.

“Kita memastikan untuk harga barang pokok tersebut stabil dan cukup untuk kebutuhan masyarakat,” tukas Gubernur.

Azhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *