Jambi Bakal Jadi Kongres Pertama Gema Petani

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Gerakan Mahasiswa Petani Indonesia (Gema Petani) menggelar Kongres Pertama (Ke-I) di Provinsi Jambi pada tanggal 24 – 26 Februari yang di hadiri 13 provinsi. Ini merupakan Kongres pertama dan Jambi dipercayai menjadi tuan rumah dalam perhelatan skala nasional ini.

Seperti disampaikan, ketua panitia wilayah kongres Gema Petani ke – I Rizky M. Bagariang “tentu ini sebuah kebanggaan bagi kami ketika Gema Petani Jambi bisa menjadi tuan rumah dalam agenda bersejarah ini, dan puji tuhan nya acara ini berjalan lancar tanpa ada kendala”

Kongres GEMA PETANI ke – I ini bertujuan untuk membahas Garis besar Haluan organisasi, AD/ART serta memilih Presidium nasional
salah satu hasil Kongres nasional ke – I Gema Petani adalah menetapkan 5 orang Presidium Nasional Terpilih dari berbagai wilayah. Salah satu delegasi dari Jambi atas nama Yoggy E. Sikumbang terpilih sebagai Presidium Nasional Gema Petani.

Adapun kelima presidium Nasional adalah Yoggy E. Sikumbang (Jambi), M Iqbal Hambali (Kalimantan Selatan), Ricki Pratama Putra (Bengkulu), Anas Sodikin (Jawa Barat), Fidelis Roi Sipriadi ( Nusa Tenggara Timur).

Yoggy E. Sikumbang merupakan ketua DPW Gema Petani Jambi yang mengomandoi lima DPC yang tersebar di berbagai kampus di empat kabupaten dan satu kota di Provinsi Jambi

“Gema Petani adalah jawaban dari kegelisahan kita selama ini melihat ketidakadilan yang di terima kaum Tani, sebab di dalam Gema Petani menganut nilai nilai perjuangan yang sangat jelas keberpihakannya kepada kaum tani” ujar Yoggy

agenda kongres di tutup dengan Kunjungan ke basis Petani SPI di Tanjung Jabung Timur, selain bersilahturahmi para delegasi kongres juga mendiskusikan masalah yang di hadapi petani di sana.

(tkd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *