Anggota DPRD Kabupaten Merangin Angkat Bicara Terkait PPPK

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Kelulusan seleksi PPPK Merangin, jadi sorotan anggota DPRD kabupaten Merangin salah satunya Hasren Purja Sakti (HPS) pertanyakan SK PPPK Merangin tersebut.

Belum keluarnya Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), menimbulkan keresahan lulusan seleksi 2023 itu.

Kekhawatiran itu kemudian mencuat ke media maupun mengadukan ke dewan. Hal ini, salah satunya diungkapkan Hasren Purja Sakti, Kamis (2/4/2024) pada media ini.

“Benar, banyak sekali yang mengadukan ke kita, sebagai wakil rakyat. Hal ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Banyak sekali harapan lulusan, yang harus menunggu kepastian nasib mereka,” kata Hasren yang kembali duduk di DPRD Merangin periode 2024-2029.

Karena itu, Ia meminta pemerintah untuk memberikan kejelasan. Bagaimana dan kapan akan keluarnya SK PPPK itu.

“Karena ini, berdampak pada kinerja lulusan PPPK yang seharusnya sudah bisa bekerja optimal. Bagaimana gaji mereka, terhitung mulai kapan?,” katanya.

Beberapa daerah sendiri sudah mengeluarkan SK PPPK tersebut. Sementara sejak lulus rekrutmen itu pada Desember lalu, hingga kini terkatung-katung.

“Saya Hasren Purja Sakti, dari Fraksi Perindo DPRD Merangin mempertanyakan nasib kelulusan PPPK Merangin. Saya harap pemerintah tidak tutup mata,” tegasnya.

“Meminta untuk segera pemerintah mengeluarkan SK, atau pun kalau ada proses admistrasi yang belum selesai pemerintah harus menjelaskan, sehingga tidak terjadi kegaduhan hati oleh PPPK,” pungkasnya.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *