Al Haris: Jambi Sukses Selenggarakan PWN

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, S.Sos.,M.H., menyatakan, rasa terima kasih atas kesuksesan Jambi penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) tahun 2021 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Hal ini diungkapkan Al Haris saat menjadi Inspektur Upacara pada acara Penutupan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Tahun 2021, bertempat di lapangan Garuda, Kabupaten Batanghari, Jumat (10/12/2021).

“Kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Jambi sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan PWN tahun 2021. Alhamdulillah amanah ini telah kami tunaikan dengan segenap daya dan upaya yang kami miliki,” ungkap Al Haris.

Al Haris menyadari, sebagai tuan rumah dalam menyelenggarakan kegiatan ini tentu masih terdapat kekurangan, kekhilafan dan ketidaksempurnaan. “Saya, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan Keluarga Besar Gerakan Pramuka Jambi, menyampaikan permohonan maaf yang setulus – tulusnya kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan seluruh Kontingen daerah se-Indonesia serta Kontingen asal Provinsi Jambi atas kekurangan, kekhilafan dan ketidaksempurnaan,” kata Al Haris.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Kementerian dan Lembaga yang telah berperan besar membantu sejak persiapan hingga terselenggaranya PWN Jambi tahun 2021. Selanjutnya kepada Unsur Forkompinda Provinsi Jambi, khususnya Danrem 042/GAPU beserta Dandim 0415 Jambi yang telah mengirimkan personil TNI selama lebih kurang 4 hari dalam rangka membantu persiapan fisik di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti – Musa, Sungai Gelam serta membantu kegiatan pemberian bantuan sembako bagi masyarakat pada kegiatan PWN tahun 2021,” lanjut Al Haris.

Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, kepala Bulog Kanwil Provinsi Jambi, Kapolda Jambi beserta jajaran, Pengurus ORARI, RAPI Provinsi Jambi beserta anggota, Forum BUMN Provinsi Jambi, Direktur Utama Bank Jambi dan pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

“Penghargaan dan rasa bangga juga saya sampaikan kepada para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini yang bertugas sebagai tim penjemputan, pendampingan dan penanggungjawab seluruh kontingen daerah se-Indonesia dan kontingen cabang se-Provinsi Jambi yang hadir di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Kepada para tenaga kesehatan yang bertugas selama persiapan dan pelaksanaan PWN tahun 2021 kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas bantuan yang telah diberikan,” tutur Al Haris.

“Saya menyampaikan penghargaan kepada Bupati Batanghari beserta seluruh masyarakat Kabupaten Batang Hari khususnya, masyarakat Desa Bajubang Laut, Desa Muaro Singoan, Desa Aro, Desa Sungai Baung dan Desa Olak yang telah bersedia menjadi tempat terselenggaranya PWN Tahun 2021,” pungkas Al Haris.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief,S.E., mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan juga seluruh peserta. “Saya berharap kegiatan ini berdampak positif bagi generasi muda untuk kegiatan generasi muda yang produktif sesuai dengan aspirasi para pemuda dan sesuai pula dengan kepentingan pembangunan masyarakat, serta dapat meningkatkan kepemimpinan dan jiwa kewirausahaan yang mampu menggerakkan masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan,” ujar Fadhil.

(Maria, Foto: Novriansah, video: Said Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *