TMMD  

Datsatgas Resmikan Tugu TMMD 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Datsatgas TMMD 115 Kodim 0415 Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny, mersemikan tugu TMMD di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Rabu (9/11/2022).

Dengan diresmikannya monumen atau tugu TMMD itu, sebagai tanda berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar selama 30 hari, di Dusun Tanah Longsor, Desa Kembang Seri Baru.

Dansatgas TMMD Kolonel Inf Marsal Denny, mengatakan, tugu TMMD itu dibuat di depan pintu masuk Dusun Tanah Longsor, yang mana sasaran fisik utamanya yaitu pembukaan jalan sepanjang 8.000 meter dengan lebar 8 meter. Selain itu juga sebagai simbol kemanunggalan

”Tugu prasasti merupakan simbol kemanunggalan TNI-rakyat dan sekaligus bukti nyata bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0415 Jambi telah berkarya membangun di wilayah ini,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya bersyukur setelah selesainya program TMMD. Namun demikian, kerinduan akan terasa pasalnya pihaknya telah begitu dekat dengan masyarakat, khususnya warga Dusun Tanah Longsor.

“Kita pasti merasa rindu. Jika diperbolehkan nanti kami berkunjung lagi di sini,” terangnya.

Ia juga mengimbau ke masyarakat, agar segala sesuatu yang dibangin melalui TMMD itu untuk dijaga serta dirawat.

Pantauan di lapangan, selain meresmikan Tugu TMMD, Dansatgas TMMD itu juga turut meresmikan 1 diantara 5 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *