Konsleting Listrik, 7 Ruangan SLB di Jambi Terbakar

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Prof Dr Sri Soedewi Masjchun Sofwan yang terletak di jalan Depati Parbo, Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura Jambi, Kota Jambi ludes diamuk si jago merah, Sabtu (4/3/2023).

Diduga api berasal dari konsleting listrik di ruang kelas musik di salah satu ruangan tersebut.

Seorang saksi mata, Andri mengatakan saat melihat asap yang muncul dari salah satu ruangan, ia langsung memanggil sejumlah rekannya untuk memadamkan api dan sebagian mengeluarkan sejumlah peralatan yang ada di ruangan.

“Jadi dari tujuh ruangan cuma satu ruangan yang berhasil kami buka dengan cara didobrak. Karena ruangan lain itu dikunci dan karena panik semua tidak tahu dimana kuncinya itu,” ujarnya.

Setelah berhasil masuk, dia langsung mematikan semua listrik untuk menghindari percikan api dari aliran listrik lainnya.

Menurutnya, terdapat beberapa alat musik yang berhasil diamankan, seperti alat musik, piano, kursi, dan sejumlah buku yang bisa diselamatkan.

“Karena ada ruangan musik, jadi peralatan musik itu ada yang berhasil kita selamatkan,” beber Andri.

Sementara, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi masih terus melakukan penyelidikan terhadap kebakaran yang menghanguskan 7 ruangan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Prof Dr Sri Soedewi Masjchun Sofwan yang terletak di jalan Depati Parbo, Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura Jambi.

Menurut Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi, awal mula terjadinya kebakaran diduga diakibat dari salah satu kipas angin yang berada di dalam ruang kelas tersebut yang tidak dimatikan atau masih dalam kondisi menyala.

“Selanjutnya, kabel tersebut meleleh dan menetes ke atas buku tulis. Api pertama kali berasal dari ruang terapi, karena angin cukup kencang sehingga menyambar ke hordeng kelas, lalu menyambar ke mana-mana,” tandasnya.

Beruntung, saat terjadi kebakaran tidak ada aktivitas belajar mengajar serta tidak ditemukan adanya korban jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *