Merangin Sebagai Tuan Rumah Pertikawan Regional Sumatra, Di Pimpin Oleh Gubernur Jambi.

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kabupaten Merangin tuan rumah Perkemahan Bakti Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Sumatera yang diselenggarakan 17 – 22 September 2023.

 

 

Upacara pembukaan Pertikawan Regional Sumatera yang pertama kali diselenggarakan di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah ini dipimpin Gubernur Jambi, Al Haris.Upacara pembukaan Pertikawan Regional Sumatera ini berlangsung di depan kantor Bupati Merangin, Minggu (17/09/23).

 

 

Pembukaan Pertikawan Regional Sumatera ini berangkaian dan dengan kegiatan pekan kebudayaan daerah, dan festival ekonomi kreatif. Pembukaan Pertikawan Regional Sumatera ini dihadiri Sekretaris Jenderal Kwarnas, Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar, staf ahli menteri bidang ekonomi SDA Tasdiyanto, Bupati Merangin, Sekda Provinsi Jambi dan peserta Partikawan dari berbagai Provinsi di Sumatera.

 

 

Sementara itu, Bupati Merangin mengucapkan terima kasih kepada Kwarnas yang telah menunjukkan Kabupaten Merangin menjadi tuan rumah Partikawan Regional Sumatera 2023. “Dan terima kasih juga kepada Gubernur Jambi yang telah mempasilitasi kegiatan ini. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada peserta yang hadir di bumi tali undang tambang teliti,” ujar Mashuri.

 

 

Acara di lanjut dengan penampilan kostum karnaval yang diperagakan dari berbagai penampilan oleh anak-anak Merangin, dari setiap kostum melambangkan sesuatu yang ada di Kabupaten Merangin dan umumnya Sumatra. Gubernur Jambi sempat terpesona dengan berbagai penampilan dan mengajak photo bersama kepada para peraga kostum tersebut.

 

 

Gubernur Jambi Al Haris, menjelaskan Merangin di tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanan Pertikawan di karanakan Merangin memiliki berbagai macam panorama yang indah dan yang lebih penting Merangin baru di resmikan oleh UNESCO GLOBAL GEOPARK, sebagai warisan dunia yang harus dilestarikan dengan demikian Merangin memiliki nilai yang lebih untuk wilayah Sumatra.

 

 

“Merangin di tunjuk sebagai tuan rumah bukanlah hal yang kebetulan namun, Merangin adalah kabupaten yang memiliki berbagai ragam panorama alam yang indah, mulai dari air terjun, hutan, dan yang tidak kalah pentin Merangin telah di tetapkan oleh dunia sebagai Georpak Merangin Jambi, dengan demikian mari kita sama-sama meng-arifkan kan budaya yang ada di Merangin.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *