Gubernur Zola Berharap Pengurus Forikan Sosialisasi Budaya Makan Ikan

Jambi I Kabardaerah.com — Gubernur Jambi Zumi Zola mengukuhkan pengurus Forum peningkatan konsumsi ikan (Forikan) Provinsi Jambi tahun 2017 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, di kawasan Ancol. Pasar, Kota Jambi, Jumat (29/12/2017) sore.

Selain itu, juga dilaksanakan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Forikan Provinsi Jmbi tahun 2017. Terpilih sebagai Ketua Umum Forikan Provinsi Jambi, yakni Sherrin Tharia Zola, dan ketua harian Forikan Provinsi Jambi Temawisman.

Menurut Zumi Zola, Provinsi Jambi terus menganggarkan disektor perikanan, seperti program pengadaan tangkap ikan untuk para nelayan dan program penyebaran benih ikan yang disebar diseluruh kabupaten kota se-Provinsi Jambi.

Selain itu, Gubernur juga memperhatikan komoditi yang ekonomisnya tinggi, seperti ikan Semah, karena saat ini ikan Semah susah didapat.

“Kita optimis produktifitas meningkat, tetapi kita bukan hanya meningkatkan itu. Kita juga harus meningkatkan masyarakat mengkonsumsi ikan, karena saat ini sangat rendah,” tuturnya.

Zola mencontohkan, “kalau kita pergi kondangan kita lihat saja ikannya tidak ada, banyak daging dan daging ayam.”

Sementara, Ketua Umum Forikan Provinsi Jambi Sherrin Tharia Zola, mengatakan pengurus Forikan harus ikut mensosialiasikan kepada masyarakat Provinsi Jambi.

Dia menilai, bagaimana pentingnya makan ikan dan manfaat makan ikan, agar seluruh masyarakat Provinsi Jambi gemar makan ikan.

“Diperlukan sosialisasi dan manfaat makan ikan, kepada masyarakat Provinsi Jambi,” katanya.

Sherrin juga berpesan kepada seluruh pengurus Forikan yang baru dikukuhkan oleh Gubernur Jambi dapat bekerja sama untuk mewujudkan Jambi TUNTAS 2021. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *