Dinas PUPR Provinsi Jambi Siagakan Alat Berat Di Daerah Rawan Bencana

Jambi I Kabardaerah.com — Guna kelancaran dan kenyamanan untuk para pengendera saat arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M nanti, Dinas PUPR Provinsi Jambi hingga saat ini terus melakukan perbaikan ruas jalan milik Provinsi diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Harry Andria melalui Humas Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ivan mengatakan pada saat ini jalan provinsi yang ada diseluruh daerah sepanjang 1.032.884 KM.

Dari jutaan kilometer tersebut, Ivan menyebutkan terdapat 397.427 KM ruas jalan dengan kondisi baik, 383.530 KM kondisi sedang,163.113 KM rusak ringan, serta sepanjang 88.814 KM dalam kondisi rusak berat.

“Untuk kemantapan baik dan sedang 75,609 persen dan rusak ringan dan berat 24,391 persen,” ungkap Ivan, Senin (11/6/2018).

Sementara guna antisipasi terjadinya bencana banjir dan longsor serta kerusakan pada ruas jalan disejumlah daerah di Provinsi Jambi, dikatakan Ivan, Dinas PUPR akan mensiagakan alat berat yang disebar dibeberapa titik daerah yang rawan bencana.

” Alat berat milik Dinas PU akan disiagakan disejumlah titik yakni Simpang Penerokan Ruas Tempino-Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Desa Tanjung Simpang Pudak-Suak Kandis, Kabupaten Muarojambi, Desa Aur Cio Simpang Logpon Tanjung, Kabupaten Tebo dan Bangko, Kabupaten Merangin,” papar Ivan.

Lanjutnya, “Saat ini Dinas PUPR memiliki empat fleet Alat berat yang masing-masing fleet terdiri dari peralatan Motor Greader, Excavator, Backhoe Loader, Vibrator Loader, Tronton, Dump Truck, dan petugas operator”.

Tak hanya alat berat, Dinas PUPR Provinsi Jambi juga akan sediakan stock material untuk tanggap darurat saat arus mudik mendatang.

“Selain itu dalam kondisi mendesak, Dinas PUPR juga mendapat bantuan alat berat dari kontraktor yang menangani setiap ruas jalan provinsi, dimana peralatannya setiap saat berada di tempat masing-masing,” tandas Ivan. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *