Semarak Merah Putih, Pemkot Jambi Hadirkan Berbagai Perlombaan

Jambi I Kabardaerah.com — Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 73, Pemerintah Kota Jambi gelar semarak merah putih proklamasi kemerdekaan RI dilapangan utama Kantor Walikota Jambi, Minggu (19/8/2018).

Kegiatan yang berlangsung meriah dan spektakuler tersebut dimulai dengan senam pagi bersama yang juga dihadiri oleh ribuan warga Kota Jambi, Kegiatan yang langsung dibuka oleh Walikota Fasha, terlihat Walikota Fasha juga menikmati berbagai perlombaan yang disediakan oleh pihak panitia.

Tak kalah menariknya, semarak merah-putih tahun ini ada sedikit berbeda pada tahun sebelumnya, pasalnya selain menghadirkan berbagai permainan tradisional seperti Bakiak atau terompa, panjat pinang, tarik tambang dan berbagai permainan unik lainnya juga menampilkan tinju bak diatas ring.

Walikota pun ikut ambil bagian pada permainan tersebut yaitu sebagai juri. Suara riuhpun terus mengiringi pada saat Walikota Fasha akan memulai pertandingan tinju tersebut, uniknya lagi yang menjdi peserta tanding tersebut tidak hanya dari kaum laki-laki namun para peserta juga dari kaum perempuan.

Fasha mengatakan kegiatan tersebut merupakan partisifasi semua OPD dijajaran Pemerintah Kota Jambi sebagai ajang apresiasi terhadap hari kemerdekaan bangsa Indonesia dan juga sebagai ajang meningkatkan kecintaan terhadap NKRI.

“Banyak sekali permainan yang kita hadirkan, ada bola mini yang matanya ditutup ada tinju yang juga matanya ditutup, dan ini selain memeriah HUT RI juga merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat,” papar Fasha.

Begitupun dirinya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap masyarakat yang begitu antusias mengikuti permainan demi permainan yang disediakan oleh pihak panitia.

“Karna memang hiburan ini kami sajikan untuk masyarakat Kota Jambi, contohnya panjat pinang ini adalah pesertanya perwakilan-perwakilan kelurahan dikota Jambi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Denpom Jambi Letkol Cpm Ahmad Barqah juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap permainan dan perlombaan yang disediakan oleh Pemerintah Kota Jambi dan jajarannya.

“Disini bukan hanya menyampaikan jargonnya, tetapi pak walikota beserta jajarannya juga ikut menjadi peserta dalam kemeriahan ini,” ungkapnya.

Melihat begitu meriahnya, Ahmad Barkah berharap kegiatan tersebut terus disajikan setiap kali memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Penulis: Budi Harto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *