Sambut Pahlawan Olahraga, Wali Kota Fasha Jamu Atlet Asian Games Asal Jambi

Jambi I Kabardaerah.com — Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME menyelenggarakan jamuan makan malam bagi atlet berprestasi yang telah berhasil mengharumkan nama Jambi di kancah Asian Games XVIII, yang telah berakhir beberapa waktu lalu.

Bertempat di Griya Mayang kediaman dinas Wali Kota Jambi, Rabu malam (5/9), jamuan makan malam tersebut merupakan bentuk apresiasi dan wujud syukur masyarakat Kota Jambi atas keberhasilan atlit Jambi yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Provinsi Jambi di ajang pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Adalah dua atlit Jambi, yakni Riska Andriyani (23) dan Dedy Saputra (29) yang telah berhasil meyumbangkan medali perak dan perunggu di final cabang olahraga dayung pada perhelatan Asian Games 2018, di Danau Jakabaring, Jakabaring Sport Center Palembang, Sumatera Selatan.

Turut hadir pula pada jamuan malam tersebut, Ketua Umum Koni Provinsi Jambi, Indra Armendaris, Ketua Koni Kota Jambi, Budi Setiawan, para pengurus Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Jambi, serta sejumlah pengurus Koni dan Cabor lainya dari Provinsi mapun Kota Jambi, serta atlit lainnya yang turut berjuang membawa nama besar Provinsi Jambi.

Jamuan santap malam itu berlangsung hangat. Suasana akrab pun tampak tercipta pada malam itu. Wali Kota Fasha tampak antusias mendengarkan kisah perjuangan para atlit asal Jambi tersebut, pada ajang Asian Games di Indonesia tahun ini. Pada kesempatan itu juga, Fasha memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlit dan pelatih yang hadir malam itu.

Pada kesempatan itu Wali Kota Fasha menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas perjuangan luar biasa yang telah ditunjukkan oleh atlit-atlit kebanggaan masyarakat Jambi itu.

“Kami atas nama pribadi, Pemerintah Kota Jambi, dan seluruh masyarakat Kota Jambi dan Provinsi Jambi, mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas keberhasilan tim dayung Jambi yang telah berhasil meraih medali perak damln perunggu pada ajang perlombaan olahraga tingkat internasional, Asian Games 2018,” ujar Fasha.

Menurut Fasha, raihan maksimal atas kesuksesan dan keberhasilan atlit Jambi itu, merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh masrakat Jambi. Tercatat ada 8 orang atlit Jambi, yang turun memperkuat tim Indonesia di ajang Asian Games ke XVIII Tahun 2018.

Untuk diketahui, Riska Andriyani berhasil menyabet satu medali perak melalui nomor Kano Ganda (C2) 500 meter bersama pedayung Jawa Barat, Meni Nur. Satu lagi medali perak dipersembahkan Riska melalui nomor Kano Tunggal (perorangan) 200 meter.

Sadangkan Dedi mempersembahkan medali perak bersama pedayung nasional pada nomor beregu putra Dragon Boat(Perahu Naga) 1.000 meter dan medali perunggu pada nomor beregu putra Perahu Naga 500 meter.

“Keberhasilan ini jangan menjadikan kalian cepat berpuas diri, teruslah berlatih, jika kalian kembali berlaga di tingkat internasional, atau di negara lainnya, jangan melupakan negeri ini, ingatlah tanah air dimana kalian berasal dan dibesarkan. Kemudian untuk atlet yang belum berhasil, jangan merasa kecewa, ataupun berkecil hati, tetap semangat dan terus asah kemampuan diri, ” pesannya Fasha dihadapan atlit.

Selanjutnya Fasha menjelaskan bahwa dirinya akan menaruh perhatian khusus terhadap pengembangan dunia olahraga di Jambi. Dirinya berencana akan fokus untuk membenahi dan menyiapkan sarana prasarana yang layak bagi pengembangan olahraga prestasi di Kota Jambi.

Fasha mencontohkan, untuk Danau Sipin, dalam kurun waktu 2 tahun ini telah dibenahi sebagai salah satu sarana olahraga yang representatif untuk olahraga dayung.

“Kami sudah melaksanakan pembersihan kawasan Danau Sipin untuk mendukung olahraga dayung. Jogging track juga yelah kita siapkan. Semoga kedepan cabang olahraga air lain bisa di laksanakan di kawasan Danau Sipin, seperti Jetski dan lainnya. Tahun depan Danau Sipin akan kita siapkan menjadi venue ajang Kejurnas Dayung dan Kota Jambi jadi tuan rumahnya,” ungkap Fasha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *