Pemkot Jambi Jadikan Danau Sipin Sebagai Wisata Unggulan

Jambi I Kabardaerah.com — Menggeliatkan kearifan lokal seperti danau sipin yang memiliki daya tarik tersendiri, Walikota Fasha berkomitmen akan menjadikan Danau sipin sebagai kawasan wisata andalan masyarakat Kota Jambi.

Hal itu diungkapkannya pada saat kunjungannya dilokasi Danau Sipin, Walikota Fasha mengatakan akan menjadikan kawasan Danau Sipin sebagai perpaduan antara kawasan wisata budaya, kearifan lokal dan Alam.

“Pembangunan kawasan Danau Sipin memang telah menjadi target saya sejak awal saya memimpin Kota Jambi,” ujarnya, Senin (10/9/2018).

Memang selama ini danau sipin memiliki Potensi seakan siap memanjakan pelancong yang berkunjung dengan menikmati “sunset” ditemani semilir angin, ditambah dengan uniknya kearifan lokal masyarakat menangkap ikan dengan tangkul.

Untuk itu Fasha minta dukungan dan kerja berbagai pihak untuk mewujudkan dan menjadikan Danau Sipin sebagai objek wisata unggulan.

Dengan demikian Fasha berharap dengan dijadikan Danau Sipin sebagai wisata unggulan dapat mengeliatkan ekonomi masyarakat disekitar.

”Saya sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak mulai dari warga, RT, lurah, dan camat dalam perencanaan melebarkan jalan sehingga nantinya ekonomi masyarakat sekitarpun akan terangkat.” ujar Fasha.

Diproyeksikannya pembangunan tersebutkan akan menjadikan kampung yang berada dikawasan Danau Sipin akan menjadi lebih berwarna dengan memberikan cat gratis bagi warga dikawasan tersebut.

Tidak hanya itu, kawasan tersebut juga akan dijadikan kawasan jogging track, taman tempat bermain, perahu dayang dan berbagai fasilitas lainnya.

Penulis: Muhammad Iklas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *