Selain Himpun Dana, Fasha Juga Himbau Shalat Ghaib, Jumat Besok

JAMBI I Kabardaerah.com — Bencana gempa bumi yang disertai tsunami di Palu dan Donggala menimbulkan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia tak terkecuali di Kota Jambi.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha pun tampak bergerak cepat. Selain menyatakan keperihatinan dan duka yang mendalam, Wali Kota Fasha juga melakukan penggalangan dana melalui rekening resmi bencana milik Pemerintah Kota Jambi untuk membantu para korban terdampak bencana tersebut. Ia juga berencana mengirimkan aparaturnya yang bertugas di instansi penanggulangan bencana untuk bergabung sebagai tenaga sukarela dalam membantu evakuasi korban diwilayah yang mengalami bencana cukup parah tersebut.

Tidak hanya itu, Wali Kota Syarif Fasha yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi itu juga menghimbau umat muslim di Kota Jambi untuk melakukan Shalat Ghaib berjamah pada hari Jumat lusa ini.

“Sebagai Wali Kota dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi, Saya mengajak segenap umat muslim di Kota Jambi, marilah kita bersama-sama melaksanakan ibadah Shalat Ghaib berjamaah untuk Saudara-saudara kita korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, Palu dan Donggala. Semoga dengan doa kita semua, Allah wafatkan mereka dalam keadaan Syahid, diampuni segala dosa dan khilafnya, serta diterima pula segala amal ibadahnya,” ujar Fasha, Rabu (3/10).

Fasha juga minta agar para Imam dan pengurus Masjid, Langgar serta Mushalla dapat mengabarkan informasi itu kepada para jamaahnya.

“Kami minta bantuan para Imam berikut pengurus Masjid, Langgar dan Musholla di Kota Jambi agar juga dapat mengabarkan secara luas informasi ini, semoga Allah SWT juga akan mencatatkan niat baik kita ini sebagai amal ibadah yang berlipat ganda pahalanya,” harap Fasha.

Sebagaimana diketahui, rasa empati dan kepedulian atas musibah yang saat ini kerap melanda beberapa wilayah di Indonesia selalu mendapat perhatian serius Wali Kota Syarif Fasha. Selain membuka rekening resmi Pemerintah Kota Jambi khusus untuk bencana alam dan kegiatan sosial lainnya, Wali Kota yang kerap menjadi Imam Zhuhur dan Ashar di Mushalla Kantor Wali Kota Jambi itu juga kerap turun langsung ke lolasi terdampak bencana. Seperti pada bulan lalu, Fasha turun langsung mengunjungi Kota Lombok Nusa Tenggara Barat, guna menyampaikan secara langsung rasa duka yang mendalam atas nama masyarakat Kota Jambi sekalugus menyerahkan secara langsung bantuan uang tunai sebesar 480 juta yang dihimpun dari ASN dan segenap masyarakat Kota Jambi.

Penulis: Hms/Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *