Kepala BNNP Jambi Heru Akan Jadikan Pemuda Agen-agen Penolak Bahaya Narkoba

JAMBI I Kabardaerah.com — Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi Brigjen Pol Heru Pranoto menegaskan Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) adalah bentuk sosialisasi yang akan dilakukan BNNP Provinsi Jambi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba.

“Salah satu kegiatan P2M ini, salah satunya pada pagi ini, yakni dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 90, pemuda-pemudi kita mendeklarasikan menolak narkoba,” ujar Heru, Senin (29/10/2018).

Menurutnya, tidak hanya sebatas menolak saja, tapi pihaknya akan berikan pemahaman tentang bahaya narkoba. “Nanti mereka akan kita jadikan agen-agen untuk menyebarkan bahaya narkoba sehingga akan menjadi panutan,” tuturnya penuh harap.

Diakuinya, pada tahun 2045, Indonesia akan menjadi Indonesia Emas. Pasalnya, pada tahun 2020 nanti terjadi bonus demografi, artinya usia adik-adik ini di tahun 2045 sudah menjadi usia produktif yang akan menduduki jabatan-jabatan tertentu.

“Kalau mereka sekarang ini tidak kita kawal, tidak dipagari dengan bahaya narkoba maka mereka akan menjadi pemuda-pemuda yang rentan terhadap narkoba. Jika demikian yang terjadi maka bahaya itu. Negara kita akan menjadi Indonesia emas tidak akan tercapai 2045,” imbuh Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wahyudin berharap pemid6 bisa menjauhi segala bentuk bahaya narkoba.

Karena, menurutnya, narkoba salah satu penghancur masa depan bangsa. Kalau semua pemuda terkena narkoba, gimana masa depannya, gimana menjadi pemimpin bangsa di masa akan datang.

“Mari kita sama-sama kampanyekan tentang bahaya narkoba, baik kepada keluarga, sahabat ataupun orang lain. Jadilah pemuda yang menjadi pelopor bahaya narkoba. Bersihkan Jambi dari bahaya narkoba,” harap Wahyudin. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *