Sekda: Peringatan Harganas Momentum Perkuat Peranan Keluarga

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Bungo – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M.Dianto, menyatakan pentingnya peranan keluarga dalam membentuk generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-26 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019, Selasa (6/8/2019), di Lapangan Eks MTQ /GOR Serunai Kabupaten Muaro Bungo.

Hadir pada kesempatan tersebut pejabat BKKBN Republik Indonesia Widwiono, dan para bupati/walikota atau yang mewakili se Provinsi Jambi.

Sekda mengatakan, hakekat dan makna keluarga dalam kehidupan adalah bagaimana memperkuat peranan keluarga sebagai tempat mendidik generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan berguna bagi bangsa.

“Peringatan Harganas ini dapat dijadikan sebagai bentuk kepedulian segenap komponen bangsa terhadap pentingnya peran dan kedudukan keluarga sebagai wahana untuk mendidik generasi penerus untuk pembangunan bangsa. Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang membentuk kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Sekda.

Sekda menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Lanjut Sekda, puncak Harganas yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan tanggal 6 Juni 2019 lalu, Provinsi Jambi menerima penghargaan yang diberikan kepada Bupati Merangin, Bupati Bungo, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batanghari.

“Prestasi tersebut semoga bisa dijadikan momentum untuk memperbaharui tekad dan memperkuat pembangunan keluarga, serta mempercayakan peran perempuan di dalam membangun keluarga,” terang Sekda.

Sekda berharap agar Peringatan Harganas dapat membentuk keluarga yang penuh cinta dan terencana. “Saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi, mari kita menggunakan momentum kali ini untuk menguatkan jadi diri kita yang berada dalam struktur masyarakat yang santun dan damai, penduduk yang terjalin kebersamaan yang didasari oleh semangat kekeluargaan,” pungkas Sekda.

(*/aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *