Putra Absor Resmi Menjadi Ketua DPRD Kota Jambi Priode 2019-2024

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Melalui rapat paripurna dan pengambilan sumpah jabatan, Putra Absor Hasibuan resmi menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi pada masa priode 2019-2024.

Rapat yang dipimpin oleh M Yasir, selaku ketua sementara dihadiri oleh Walikota Jambi, Wakil Walikota Jambi, Dandim 0415/BTH, Kapolresta Jambi serta unsur OPD lainnya.

Dalam laporan Sekretaris Dewan (Sekwan) M Muklis mengatakan berdasarkan keputusan yang telah disepakati bahwa Putra Absor resmi menjadi ketua DPRD Kota Jambi defenitif masa priode 2019-2024.

Tidak hanya Putra Absor, pada pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasarkan keputusan bahwa, Ir Fauzi dan Pangeran HK Simanjuntak ikut disumpah jabatan sebagai unsur pimpinan DPRD Kota Jambi priodre 2019-2024.

Sementara itu, sambutan yang disampaikan oleh Putra Absor mengucapkan ribuan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya selaku ketua DPRD Kota Jambi.

“Melalui ini perkenankan saya untuk mengajak kita semua berdoa agar melalui sumpah jabatan ini menjadikan kami agar bekerja dengan baik untuk mengemban tugas menjadi wakil rakyat di legislatif,” ujarnya.

Begitupun dia juga berpesan kepada seluruh anggota DPRD Kota Jambi yang telah dipercaya oleh rakyat sebagai perwakilannya dilegislatif untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya sebaik mungkin.

Tidak hanya itu dia meminta kepada semua pihak untuk saling bersinergi antara lain dengan pihak eksekutif dan legislatif agar terciptanya pemerintahan yang berkeadilan untuk rakyat Kota Jambi.

“Jabatan DPRD tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada dukungan. Dukunglah kami jika dijalan yang baik, tegurlah kami jika dijalan yang buruk, marilah kita berkomitmen untuk menjadikan Kota Jambi yang lebih baik,” jelasnya.

Begitupun dia menegaskan, seiring dengan perkembangan dan persaingan yang begitu ketat perlu adanya peningkatan peran dan fungsi sesuai dengan peraturan yang ada.

Walikota Jambi, Sy Fasha ME, menyampaikan ucapan selamat kepada ketua DPRD Kota Jambi yang baru saja dilantik. Ia mengaku ikut bangga terhadap pimpinan DPRD Kota Jambi yang telah diambil sumpah.

“Tentunya harapan kami untuk bersama-sama bersama pemerintah Kota Jambi. Ini adalah suatu prestasi dan insaAllah untuk kebaikan untuk rakyat,” ujarnya.

Begitupun dia menegaskan kepada dewan untuk mengedepankan pungsinya sebagai aspirasi dan amanah masyarakat. Menurutnya pemerintah Kota Jambi dalam membangun perlu adanya kritikan dan saran yang membangun.

“Bak pepatah mengatakan, ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Semoga dengan bersinerginya kita bisa mewujudkan Jambi Terkini,” tutup Fasha.  (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *