Komisi III DPRD Kota Jambi Lawatan ke Kota Batam

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Pasca dibentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Jambi, khususnya komisi III DPRD Kota Jambi yang di antaranya membidangi pendidikan dan Bina Marga PUPR, anggota KOmisi III kota Jambi melakukan lawatan ke Kota Batam, beberapa waktu lalu. Yakni, dengan mendatangi Komisi III DPRD dan pihak Bina Marga dan Tata Air PUPR Kota Batam.

Tak lain, rombongan anggota dewan ini melakukan studi banding untuk penataan infrastruktur jalan serta dunia pendidikan yang ada di Kota Jambi. Umar Faruq selaku ketua Komisi III DPRD Kota Jambi mengatakan, tujuan mereka ke sana yakni untuk bertukar pengalaman dan bila memungkinkan akan mengadopsi apa yang dipaparkan oleh DPRD Kota Batam.

“Ini rangka pertama kita pasca dibentuk dan dilantik. Dengan lawatan kita dengan komisi III DPRD  Batam, yang menjaji rencana kerja mereka ke depan bisa kita pakai. Seperti bidang pendidikan,” sebutnya.

Selanjutnya, romobngan komisi III DPRD Kota Jambi ini juga melakukan pertemuan dengan pihak Bina Marga PUPR Kota Batam. Tujuannya yakni mempertanyakan dan bertukar pengalaman mengenai masalah-masalah jalan yang ada di Kota Batam banyak dilalui jalan provinsi maupun nasional.

“Ya kita sharing juga dengan pihak Bina Marga. Kita lagi mencari masukan, terkait kan kalau di tempat kita banyak jalan provinsi dan nasional. Nah bagaimana jika itu terjadi kerusakan sementara berada dalam kota. Boleh atau tidaknya kita memperbaiki, sebab kan masyarakat tahunya itu jalan ada di Kota Jambi.” beber politisi dari partai Gerindra ini, Jum’at (11/10/2019).

Lanjutnya, dengan hasil studi banding tersebut diharapkan dapat diadopis di Kota Jambi. Sebagaiman diketahui, kini Kota Jambi fokus menata kota menjadi lebih indah.

Kendati demikia, Umar Faruq juga menyebutkan, sebelum hasil studi banding ini diterapkan di Kota Jambi, pihaknya akan menyerap aspirasi masyarkat dan melakukan dialog terlebih dahulu, sebelum dilakukannya perbaikan di kemudian hari.

“Kita juga tidak mau asal-asalan nantinya. Akan kita pelajari dahulu hasil studi banding ini nantinya. Setelah itu kita akan mendengarkan aspirasi masyarkat, dan tentunya akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” jelas Umar Faruq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *