Komisi IV DPRD Kota Jambi Kunjungi Dinkes dan Pendidikan Kota Bogor

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Beberapa waktu lalu, Komisi IV DPRD Kota Jambi melakukan kegiatan yang dilakukan untuk tujuan menambah waasan yang akan diterapkan kedepannya agar lebih baik, dengan mengunjungi Dinas Pendidikan Kota Bogor dan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jasru melalui Abdullah Thaif anggota Komisi IV ketika dibincangi.

“Kemarin kita (Komisi IV,red) melihat tentang bagaiman sistem pendidikan di Kota Bogor. Karena di sana, siswanya tidak dibenarkan membawa gadget,” sebut Thaif, Selasa (15/10/2019).

Berbeda dengan di Kota Jambi, saat ini pelajar mulai dari tingkat SD sudah dibekali gadget oleh orangtua mereka, dengan alasan agar lebih mudah berkomunikasi.

Selain itu juga, pelajar di Kota Bogor selalu membawa bekal dari rumah, guna menghindari jajanan yang tidak higienis di luar sekolah.

“Ini dilakukan mereka agar siswa-siswi tidak keracunan. Itulah yang dihindari,” timpalnya.

Sambung Thaif, pihaknya pun akan melihat dahulu apakah yang diterapkan di Kota Bogor tersebut dapat juga diterapkan di Kota Jambi.

“Tentu kita juga ingin menghindari hal-hal tersebut.” tambahnya.

Sementara itu, kunjungan mereka ke Dinas Kesehatan Kota Bogor, guna melihat sistem kerja sama dengan BPJS.

“Kalau di Jambi kan ada pemutusan terhadap beberapa rumah sakit. Nah di sana (Bogor,red) biasa-biasa saja tidak ada, kalau begini kan masayrakat kita yang dirugikan. Kita mencari tahu bagaimana sistem kerja sama yang mereka lakukan,” tutupnya. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *