Sidak SMA TT, Dewan Provinsi Jambi Temukan Adanya 2 Kepala Sekolah

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Saat menggelar sidak di SMA Titian Teras waktu lalu, selain menemukan banyak peralatan dan pasilitas yang terbengkalai, juga menemukan adanya 2 kepala sekolah di sekolahan tersebut. Sehingga pihaknya berikan ultimatum kepada dinas pendidikan, agar segera mengurus perkara itu sesegera mungkin.

Hal itu disampaikan Khairil, selaku Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, usah melakukan rapat hearing bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi di gedung DPRD Telanaipura, Senin (4/11/2019).

Khairil mengatakan, bahwa pihaknya mengultimatum Disdik untuk prospek perbaikan dan sistem perekrutan, serta penempatan siswa tahun 2020 mendatang.

Kemudian untuk masalah kedua yang didapati DPRD, yakni terdapat 2 kepala sekolah di SMA TT Pijoan. Ini karena SMA TT cabang bebeko yang direncanakan siswa kelas X masih menumpang belajar di SMA TT Pijoan.

“Kita ultimatum mereka karena tak bisa satu sekolah ada dua kepala sekolah. Untuk itu kita minta Disdik koordinasi dengan Dinas PUPR untuk koordinasi pembangunan SMA TT Bebeko,” jelasnya.

Bahkan dari rapat hearing ini DPRD meminta pembangunan rehabilitasi SMA TT Bebeko, agar diselesaikan pada Juli 2020 mendatang.

“Kita minta siapkan bulan Juli. Kalau tidak, ya tidak bisa terima siswa baru lagi,” tegasnya.

Untuk itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi itu, minta lagi kesanggupan pihak Disdik untuk komitmen menyelesaikan gedung SMA tersebut, agar bisa di tempati tahun mendatang.

“Kesanggupan seperti apanya, nanti kita lihat bulan Juli kalau tidak siap harus dilebur siswa yang menumpang di SMA TT Pijoan sekarang,” pungkasnya.

Oleh karena, diharapkan pihak Disdik dapat koordinasikan kepada PUPR, untuk proses penyelesaian gedung tersebut.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *