DPRD Provinsi Jambi Desak Provinsi Jambi Selesaikan Infrastuktur Jalan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi meminta kepada Pemprov Jambi agar bisa segera menyelesaikan semua tugasnya terkait perbaikan infrastruktur jalan yang belum sepenuhnya terealisasi hingga saat ini.

Berdasarkan data Dewan, kondisi jalan yang baru dilakukan perbaikan yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota di Jambi barulah mencapai 73 persen.

“Kondisi jalan yang mantap baru mencapai 75 persen, sementara masa jabatan Gubernur tinggal setahun lagi,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata, Kamis (7/11/2019) siang.

Ivan menyebutkan masih banyak jalan di sejumlah daerah di Jambi dalam kondisi tak mantap atau rusak parah. Seperti di Kabupaten Batanghari, Sarolangun dan Tanjung Jabung Timur.

“Dari 1032 KM jalan Provinsi, yang dilakukan perbaikan belum capai 90 apalagi 100 persen. Maka dari itu kami mengalihkan anggaran Fly Over ke perbaikan jalan,” ucapnya.

“Harusnya salah satu program prioritas Jambi Tuntas ini harus terealisasi diakhir masa jabatan ini kalau bisa kondisi jalan 100 persen mantap, bukan mau bangun Fly Over,” ungkap Politisi Gorkar ini.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *