Cegah Covid-19, Bangku Bus Trans Siginjai Jambi Kena “Sosial Distancing”

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Tidak hanya di tempat umum warga diminta menjaga jarak (sosial distancing) saat pandemi Covid-19, tapi bus Trans Siginjai Jambi ikut terdampak. Pasalnya, tempat duduk penumpangnya harus buat jarak satu dengan lainnya.

Kasi Teknis Sarana dan Keselamatan Dishub Provinsi Jambi Endy Syafeti saat dihubungi membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, sejak terjadi wabah corona, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi juga melakukan sosial distancing kepada penumpang bus Trans Siginjai Jambi.

“Di dalam mobil bus Trans Siginjai Jambi kita terapkan ada sosial distancing, yakni dengan cara diberi tanda silang atau pembatas di salah satu kursi penumpang diberi tanda silang agar penumpang tidak berdempetan,” tukasnya, Senin (30/3/2020).

Selain itu, Endy menambahkan, setiap mobil bus didalamnya juga disiapkan hand sanitizer untuk cuci tangan para penumpang.

“Bagi penumpang mau naik dan turun bus diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu agar terhindar dari adanya virus corona,” paparnya.

Tidak hanya itu, setiap bus yang akan beroperasi selalu disemprot disinfektan terlebih dahulu.

“Untuk mencegah adanya penularan Covid-19, mobil bus Trans Siginjai Jambi setiap pagi mau operasi dan kembali ke pull selalu disemprot disinfektan,” tahdas Endy.

Sementara bagi sopir dan kondektur, sambungnya, selalu menggunakan sarung tangan selama berdinas.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *