Pandemi Covid-19, DPRD Provinsi Jambi Bagikan Bansos ke Security, CS dan Honorer

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Guna mengatasi dampak sosial yang cukup dirasakan oleh masyarkat akibat pandemi COVID-19, DPRD Provinsi Jambi kembali menyalurkan bantuan sosial kepada petugas security (keamanan), cleaning service dan honorer di Sekretariat DPRD Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyerahkan secara langsung 80 paket sembako kepada para pegawai tersebut, di Sekretariat DPRD Provinsi Jambi.

“Hari ini kami membagikan sembako dari Anggota Dewan sebanyak 80 paket sembako untuk tenaga honorer, cleaning service dan satpam yang berada dilingkup sekretariat DPRD Provinsi Jambi,” kata Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Rabu (6/5/2020).

Menurutnya, akibat pandemi COVID-19 saat ini, membawa berpengaruh dengan terhadap kondisi ekonomi masyarakat, apa lagi pemerintah telah mengeluarkan larangan untuk mengurangi aktifitas diluar rumah untuk sementara waktu.

Maka dari itu kata Edi, sebagai legislator atau wakil rakyat sudah menjadi kewajiban sosialnya untuk saling membantu sesama akibat dampak COVID-19 seperti saat ini.

“Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yakni menggunakan masker serta mengurangi kontak fisik maupun menjaga jarak antara satu dan lainnya,” jelasnya.

Edi berharap, bantuan yang disalurkan bersama Anggota DPRD Jambi lainnya dapat meringankan beban penerima dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut ia juga tak lupa mensosialisasikan kepada masyarakat, agar bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya memutus matarantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dan mencegah terjadinya penyebaran di Provinsi Jambi.

“Kami juga terus mengingatkan masyarakat, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, melakukan pembatasan sosial seperti menjaga jarak, serta tidak keluar rumah apabila tak perlu. Sekalipun harus ke luar rumah, agar menggunakan masker,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya DPRD Provinsi Jambi juga telah menyalurkan bantuan bagai para tim medis di enam rumah sakit yang menjadi rujukan Provinsi Jambi. Bantuan tersebut merupakan dukungan dalam upaya penanganan COVID-19 di Jambi saat ini.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *