Fachrori: IKM Mitra Pemprov Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengemukakan IKM merupakan salah satu mitra Pemerintah Provinsi Jambi dalam membantu meningkatkan dan mempercepat pembangunan di Provinsi Jambi, sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi.

Hal tersebut dikemukakan Fachrori saat membuka Rapat Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Minangkabau (Rakerwil DPW IKM) Provinsi Jambi Tahun 2020, yang berlangsung di Hotel Shang Ratu, Jambi, Sabtu (5/9/2020).

“Kita semua menyadari, IKM turut berperan dalam membina kebersamaan dan persatuan di Provinsi Jambi yang merupakan salah satu modal penting dalam pembangunan. Saya sangat mengapresiasi IKM sebagai salah satu mitra Provinsi Jambi yang turut serta memberikan sumbangsih pada berbagai sektor untuk lebih memajukan Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, eksistensi suatu organisasi adalah dengan terus bergerak dalam tatanan kerja yang sudah terprogram dengan baik, tidak terkecuali dengan IKM sendiri. IKM tentunya mengalami berbagai dinamisasi, sehingga memerlukan penyesuaian dan langkah langkah untuk mengantisipasi segala perkembangan dalam rencana kerja yang sudah teroperasional.

 

“Saya mengharapkan eksistensi IKM harus tetap berada dalam koridor adat istiadat dan budaya Minangkabau yang penuh dengan sopan santun serta selalu berpegang teguh pada tatanan nilai kehidupan masyarakat yang aman dan sejahtera, karena kita tidak ingin IKM ini terpecah belah oleh sikap individualistik,” tutur Fachrori.

 

Fachrori berpesan, agar rakerwil IKM ini dapat merumuskan program yang lebih baik lagi dengan berpihak kepada anggota, sehingga para anggota dapat memanfaatkannya untuk melahirkan beberapa gagasan baru dan inovatif yang bersinergi dengan kondisi saat ini dalam membantu meningkatkan pembangunan di Provinsi Jambi.

 

Lebih lanjut, Fachrori mengharapkan masyarakat Jambi dapat merasakan manfaat dari eksistensinya IKM sebagai salah satu mitra Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal regenerasi tata nilai adat istiadat Minangkabau di Provinsi Jambi yang mengedepankan sopan santun serta selalu berpegang teguh pada sendi sendi nilai kehidupan masyarakat.

 

Ketua DPW IKM Provinsi Jambi, Johni Najwan, melaporkan, rakerwil ini memiliki beberapa maksud dan tujuan, salah satunya adalah untuk terus merajut kebersamaan dalam mewujudkan Indonesia maju, khususnya mewujudkan Provinsi Jambi menjadi lebih baik lagi kedepannya melalui kebersamaan.

 

Johni menyatakan bahwa orang Minang itu penuh dengan rasa kebersamaan, solidaritas dan memiliki ikatan emosional yang sangat kuat sekali.

 

Johni menyampaikan, sebagai mitra dari Pemerintah Provinsi Jambi, rakerwil IKM ini juga bertujuan untuk membuat legalitas terhadap berbagai program kerja yang telah tersusun dengan baik guna turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan dan mempercepat pembangunan di Provinsi Jambi.

 

“Kita semua menyadari orang Minang dan Provinsi Jambi memiliki ikatan emosional yang sangat erat sekali. Mari kita bersama sama turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi melalui program kerja yang telah tersusun dengan baik dan semangat persatuan sesama orang Minang untuk membangun Provinsi Jambi, sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi,” tutup Johni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *