Bagikan Masker dan Sanitizer Gratis, Warga Puji Aksi Nyata Forkomas

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sejak sepekan terakhir lonjakan orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi terjadi cukup signifikan. Bahkan, Walikota Jambi Sy Fasha berserta isteri dan anaknya pun ikut terpapar COVID-19.

Dari data komulatif di Provinsi Jambi per 19 September sebanyak 372 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan kasus kematian sebanyak 8 orang.

Melihat terjadinya lonjakan wabah tersebut menimbulkan kekhawatiran berbagai pihak, hal yang sama juga dirasakan oleh Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat (Forkomas) Kota Jambi.

Sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus yang mengerikan tersebut Forkomas bagikan ratusan masker dan handsanitizer gratis kepada sejumlah warga di Kota Jambi, Jambi.

Donner Gultom, Ketua Forkomas Kota Jambi mengatakan aksi nyata tersebut sebagai langkah strategis Forkomas dalam membantu pemerintah untuk menekan peyebaran virus COVID-19 yang saat ini tengah melanda.

“Ada sebanyak 350 masker dan 400 Sanitizer gratis yang kita bagikan kepada masyarakat di Kota Jambi. Kami berharap virus Corona ini cepat berlalu,” kata pria yang bersahaja tersebut, Sabtu (19/9/20).

Maka dari itu, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi ketentuan pemerintah, seperti mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Yang terpenting warga tetap waspada dan mawas diri, jaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari pandemi ini,” tukasnya.

Selain itu, Wadir salah satu penerima masker dan handsanitizer dari Forkomas mengaku berterimakasih. Baginya, aksi nyata tersebut cukup membantu masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan.

“Ditengah wabah ini melanda semuanya ikut terpukul, seperti perekonomian masyarakat. Dan sukur ada aksi bagi masker dan handsanitizer yang dilakukan oleh Forkomas, jadi kita tidak repot lagi mau beli,” ujarnya seraya mengucap terimakasih.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *