UMUM  

Terminal Sijenjang Resmi Beroperasi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dinas Perhubungan Provinsi Jambi secara resmi melaunching pembukaan Terminal Sijenjang, Senin (18/1/2021).

“Iya tadi kita launching dibukanya Terminal Sijenjang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra melalui Kabid Darat Wing Gunariadi

Dia mengatatakan, terhitung hari ini, kendaraan angkutan umum antar kota dalam provinsi (AKDP) dari arah Tanjabtim menuju Kota Jambi maupun sebaliknya harus masuk ke dalam Terminal Sijenjang.

Diakuinya, saat ini pihaknya masih pool kan petugas sebanyak kurang lebih 30 orang. “Selanjutnya, untuk hari-hari berikutnya kita tugaskan untuk terminal sijenjang sebanyak kurang lebih 15 orang dan pengaturan shiftnya kita serahkan ke masing masing koordinator terminal (kepala terminal) untuk mengatur tugas anggotanya sesuai dengan SOP,” kata Wing.

Menurutnya, untuk retribusi, sekali masuk kendaraan dikenai retribusi kurang lebih Rp2.000 sesuai dengan Perda Nomor 8 Tahun 2019 tentang jasa usaha lainnya.

“Terkait target retribusi untuk Terminal Sijenjang, untuk tahap awal kita targetkan Rp8 juta per tahun,” ungkapnya.

Dia menambahkan, terkait sistem kerja nanti kepala terminal atau koordinator terminal yang akan mengaturnya sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Tidak hanya itu, pihaknya mengimbau para sopir kendaraan AKDP yang melintas di depan Terminal Sijenjang untuk masuk ke dalam terminal.

“Saat ini masih kita kasih imbauan. Dan sejak kita mulai buka jam 10 pagi tadi yang masuk sudah 5 unit kendaraan. Baik dari arah Sabak maupun sebaliknya,” imbuh Wing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *