Komisi IV DPRD Kota Jambi Sidak Prokes ke Sejumlah Sekolah 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Menjalankan tugas dan fungsi pengawasannya dibidang pendidikan, Komisi IV DPRD Kota Jambi, turun lapangan atau bisa disingkat turlap kesejumlah sekolah.

Turlap yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IV Ahmad Rasid, didampingi sekretaris Maria Magdalena serta anggota komisi Abdullah Taib, Zayadi, H. Muslim, dan pendamping pejabat Setwan Munawar Selasa kemarin 15 Februari 2022 ini mengunjungi SD Negeri 1 dan SMP Negeri 1 Kota Jambi.

Dalam kunjungan tersebut para legislator itu turut sidak memantau pelaksanaan kegiatan belajar masa pandemi covid dan menerima masukan dari pihak sekolah.

“Setelah melihat langsung pelaksanaan KBM dapat disimpulkan bahwa berjalan dengan bagus serta menerapkan protokol kesehatan untuk semua warga sekolah,” ungkap Ahmad Rasid, disela-sela turlap mereka yang disambut Kepala SMP Negeri 1 Kota Jambi, Nurul Hikmawati ini.

Komisi IV DPRD Kota Jambi kata Rasid, sangat mengapresiasi Dinas Pendidikan yang telah mengintruksikan seluruh satuan pendidikan untuk mentaati protokol kesehatan demi keselamatan warga sekolah.

“Perlu kami jelaskan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi DPRD salah satunya adalah turun lapangan untuk melihat langsung permasalahan yang dihadapi oleh lembaga atau masyarakat serta mencari solusi agar cepat teratasi dari permasalahan terjadi,” sambungnya.

Selain melihat penerapan prokes, sambung H. Muslim, Anggota Komisi IV yang ikut dalam turlap mereka juga menemukan sarana sekolah yang seharusnya tidak layak pakai masih digunakan, terutama meja kursi murid dan prasarana sekolah yang mendesak untuk direhab.

“Kami dari komisi IV akan bersinergi dengan dinas pendidikan untuk mengatasi permasalahan yang ditemukan saat kunjungan lapangan. Mudah – mudahan segala kendala cepat mendapat jalan keluar sehingga proses belajar berjalan maksimal baik bagi guru maupun peserta didik,” tambah H Muslim yang akrab disapa HM ini mempertegas komitmen mereka di Komisi IV memperjuangkan sarana dan prasarana dilingkungan sekolah yang layak.

(giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *