UMUM  

Reuni Akbar SMPN 14 Kota Jambi Kembali Bersatu dalam Kekeluargaan

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Meski berpisah puluhan tahun, akhirnya alumni SMPN 14, Kota Jambi dari angkatan awal tahun 1986 hingga 2019 bertemu kembali.

Lewat acara “Reuni Akbar SMPN 14 Kota Jambi, Alumni dan Guru SMPN 14 Kota Jambi” bersua kembali di V-Garden di kawasan UKA, Palmerah Lama, Jambi Selatan, Kota Jambi, Sabtu (5/11/2022).

Dengan tema bertajuk “Kembali Bersatu Dalam Kekeluargaan” suasana ratusan alumni SMPN 14 bersuka ria dan bersilaturahmi saling melepaskan rindu telah puluhan tahun tidak bertemu kawan lama.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN 14 Kota Jambi, Vidi Vatardo mengatakan, sudah 36 tahun berpisah tidak bertemu baik sesama alumni maupun dengan guru.

“Alhamdulillah, akhirnya kita semua dapat berkumpul kembali dalam silaturahmi reuni Akbar SMPN 14 Kota Jambi ini,” tandasnya.

Mewakili teman-teman alumni, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru semua yang telah membimbing para murid.

“Terima kasih atas bimbingannya bapak dan ibu guru selama ini dan ilmu yang kami dapatkan. Semoga bapak dan ibu guru mendapatkan balasan yang banyak dari Allah SWT,” tutur Vidi.

Alumni angkatan 89 ini juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat membantu sehingga acara ini sukses.

“Terima kasih atas partisipasi kawan-kawan yang ada di sini, kami juga sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak yang tidak bisa disebutkan namanya sehingga acara ini sukses terselenggara dengan baik,” imbuhnya.

Menurutnya, alumni akbar SMPN 14 Kota Jambi ini diikuti dari angkatan 86 hingga 2019.

Perwakilan alumni SMPN 14 dari angkatan 87, Ahmad Hanafiah mengatakan, pertemuan kembali ini merupakan awal silaturahmi para alumni dengan para guru.

“Kita rajut kembali tali silaturahmi ini yang sudah 36 tahun berpisah agar lebih baik lagi dimasa akan datang,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak kesalahan waktu bersekolah dulu baik kepada teman sekolah ataupun dengan para guru “Mari kita saling memaafkan kepada guru kita, teman-teman kita,” ucap Ahmad singkat.

Mewakili pihak Sekolah SMPN 14 Kota Jambi, Yasmir Yanto menambahkan, kegiatan ini perlu dilaksanakan sekali dua tahun, supaya saing teringat kembali.

“Apapun kegiatan SMPN 14 dimohonkan kepada alumni agar dapat memberikan kritikan dan masukan yang baik, kalau perlu dibuat kantor khusus supaya mudah ketemuan,” tegas guru olahraga ini.

Sedangkan Bapak Sunarto, berharap alumni SMPN 14 bisa sukses selalu. “Bisa jaya dan bisa mengharumkan nama baik SMPN 14 Kota Jambi,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah guru-guru SMPN 14 Kota Jambi, seperti Harun Sohar, Habibah, Ernisyam, Rita Butarbutar dan guru lainnya.

Guna mempererat tali silaturahmi kembali, para alumni juga memberikan souvernir kepada para guru.

(essy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *