Ratu Alloi Idiawan Putri Cilik Asal Merangin Wakili Indonesia Go Internasional Dalam Ajang Kids Of The Year Thailand

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Seorang siswi SDN 02 Bangko Gadis berusia 7 tahun itu bernama Ratu Alloie Idiawan, Ia juga merupakan siswi SDN 02 Bangko Kabupaten Merangin Jambi Indonesia yang pada saat ini baru menduduki kelas II SD.
Sabtu (19/8/23) yang bertepatan dengan HUT RI yang ke-78 Ratu Alloie juga ikut di arak-arakan, sepanjang perjalanan Alloe tidak henti-hentinya melambaikan tangan kepada para penonton yang berjubel-jubel sepanjang jalan yang menempuh rute Kantor Bupati Merangin Baru, melewati Gedung DPRD, dan finis di depan Kantor Bappeda Kabupaten Merangin.
Ia menyabet berbagi prestasi di kontes yang diikutinya yakni :
1.Juara umum supik cilik propinsi jambi 2022
2.Juara Top Model Indonesia piala Presiden RI di Bali tahun 2022
3.Juara Putri Persahabatan di Bali tahun 2022
4.Juara Best Catwalk Indonesia Model Award tahun 2022
5.Juara Umum di Ajang Indonesian Model Award 2023 di Jakarta
Dan pada bulan Oktober 2023 mendatang akan mengikuti ajang bergengsi yakni : Kids Of The Year International tahun 2023 yang akan  diselenggarakan di Negara Thailand yang di ikuti oleh 50 Negara
Anak dari dr H.Irwan Kurniawan yang bertugas sebagai Dirut RSUD Kol. Abunjdani  Bangko, dan ibu yang bernama Widia Septiana
Sang ibu beserta pelatih Theo tak henti-hentinya memberi dukungan untuk mendongkrak rasa percaya diri dan semangat untuk Alloie, Alhasil Alloie pun mampu membuang segala kekhawatirannya.
Alloi mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan juara. Ia berharap saat besar nanti bisa menjadi model profesional.
“Seneng banget bisa menang, gede nanti pengen jadi artis modeling,” harapnya.
Ibunda Alloie, Widia Septiana turut senang atas prestasi putrinya tersebut sejak itu, Widia sering membawa Alloie ke berbagai ajang fashion show. “Sebelum ke Thailand, dapet juara umum di Jambi, Bali dan Jakarta Indonesia,” terangnya.
Theo merasa tidak sulit mengajari anak didiknya berjalan di catwalk. Sebab, Alloi memiliki kepercayaan diri dan semangat yg tinggi Dia berharap, ke depannya, Alloie mendapat dukungan untuk bisa mengharumkan nama Merangin di kancah internasional nantinya. Alkahfy Theo Affarel dan Arif Eko Atmaja merupakan pelatih ‘Sanggar Exclusive Modelling Class’ di bawah naungan Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi ST.MM, Dengan di berangkatkan ratu Alloi ke Internasional (Thailand) agar dapat memotivasi anak-anak khususnya Kabupaten Merangin agar dapat berlatih lebih giat dan juga berharap ke anak-anak yang lain nya untuk menyalurkan bakatnya masing-masing.
“Semoga bisa memotivasi anak-anak yang lain untuk bisa berlomba sampai ke tahap Internasional,” ujar Theo
Terpisah dr.H.Irwan Kurniawan selaku ayah Alloi berharap keberhasilan untuk anaknya, karena anaknya bukan saja membawa nama Kabupaten Merangin dan Provisi Jambi, namun nama Negara Indonesia, oleh sebab itu dirinya berharap adanya dukungan dari Kabupaten dan juga Provinsi, kita berharap kepada Pemerintah Daerah Khususnya Kabupaten Merangin agar ada perwakilan yang ikut mendampingi ke Thailand
“Kita berharap ratu Alloei bisa tampil di Thailand ditingkat internasional membawa nama Merangin khusus nya Provinsi Jambi dan Indonesia umum nya, karna ini membawa nama daerah kita juga berharap ada suport dari Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi, kami juga berharap adanya perwakilan dari Merangin yang ikut mendampingi anak kami ke Thailand nantinya,” harap Irwan Kurniawan.
Sementara Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi yang merupakan Penasihat Sanggar Exclusive Modelling Class
Berharap bisa mengenalkan budaya Kabupaten Merangin di tingkat Internasional khususnya di Thailand, dan juga bisa mempromosikan Geopark Merangin yang merupakan salah satu ikon bersejarah milik Merangin.
“Semoga bisa mengenalkan budaya-budaya kabupaten Merangin di tingkat Internasional, dan saya juga berharap agar dapat mempromosikan Geopark Merangin yang merupakan salah satu ikon bersejarah yang kita banggakan,”tandas Ketua DPRD Herman Efendi.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *