PEMILU  

Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, Markus Mantan Bawaslu Pesimis Terselesaikan Tepat Waktu

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Pemilu 2024 telah dilaksanakan pada Kamis 29 Februari – 2 Maret, itu yang di targetkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin Albert Trisman S.pd selaku ketua, dalam kata sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang terlibat dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Dimulai pemungutan di tingkat TPS, dilanjutkan dengan Pleno rekapitulasi ditingkat Kecamatan, dan dilanjutkan Pleno Tingkat Kabupaten, Kamis (29/2/24), di ruang aula Hotel Family Inn, di targetkan akan selesai pada (2/3/24), namun kenyataan nya jauh dari apa yang di harapkan.

Hal ini di ungkapkan oleh Markus S.pd selaku mantan Bawaslu period 2018-2023 mengatakan sudah tiga hari rekapitulasi hasil yang telah diselesaikan oleh KPU baru 10 kecamatan, hal ini di sebab kan teknis pleno kurang efektif.

“Karena sudah tiga hari pelaksanaan pleno tingkat kabupaten yang berjalan dan terselesaikan baru 10 kecamatan dan juga ada beberapa kecamatan yang di pending,” kata Markus.

“KPU sebaik nya harus lakukan Evaluasi dari tiga hari pelaksana ini, terkait teknis pleno ini yang kurang efektif,” tambah Markus lagi.

Markus pada saat ini selaku saksi dari Partai Golkar, merasa kecewa dan sangat pesimis jika pleno tingkat kabupaten akan terselesaikan tepat waktu seperti yang telah di tetapkan oleh KPU Kabupaten Merangin sesuai dengan undangan yang di sampaikan kepada para saksi Partai.

“Saya tidak yakin ini bisa selesai sesuai dengan undangan yang di edarkan oleh KPU, di dalam undangan tersebut jelas rekapitulasi di mulai dari tangal 29 Februari – 2 Maret 2024, namun sekarang sudah tangal 2 Maret yang telah di sepakati baru 10 Kecamatan, dan ada beberapa yang di pending, bagai mana dengan 14 kecamatan lagi, apakah mungkin bisa di selesaikan dalam waktu yang di targetkan oleh KPU,” ujar Markus Pesimis.

Namun hal tersebut di bantah oleh ketua KPU Kabupaten Merangin Alber Trisman, ketika di mintai tanggapan oleh media ini di waktu jam istirahat, Sabtu (2/3/24) di Hotel Family Inn.

Kita memang menargetkan tiga hari pelaksan pleno tingkat kabupaten ini, namaun jadwalnya sampai tangal 5 Maret, dan kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan tahapan ini, harus selesai sesuai dengan jadwal yang di tetapkan,” ujar Alber.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *