Komisi III DPRD Kota Jambi RDP Bersama Dishub

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Komisi III DPRD Kota Jambi, melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dishub Kota Jambi, Kamis (30/1/2020).

Dalam RDP tersebut, pihak Komisi III memepertanyakan beberapa hal terkait kinerja Dishub pada tahun 2019.

Selain itu, juga mempertanyakan apa saja nantinya kegiatan yang akan dilakukan selama tahun 2020. Seperti di antaranya, terkait keberadaan gedung parkir dan beberapa terminal.

Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Umar Faruk mengatakan, saat ini memang sangat dibutuhkan adanya keberadaan gedung parkir.

“Kita tahu bahwa kawasan pasar memang kerap padat dan macet. Karena belum adanya gedung parkir. Namun, Pemkot berencana membangun gedung parkir melalui dana pinjaman ke SMI” sebutnya.

Selain itu, saat ini kebutuhan terminal juga sangat dibutuhkan. Terutama di kawasan Sijenjang. Sebab, saat ini banyak angkutan-angkutan antar kota maupun desa yang memilih parkir di kawasan pasar.

“Ternyata Terminal Sijenjang itu bukan wewenang kita (Pemkot Jambi,red). Jadi masih kita upayakan ambil alih.” jelasnya.

Sementara itu, Kadishub Kota Jambi, Saleh Ridho tak menampik bahwa saat ini memang masih banyak para pengendara yang parkir sembarangan. Kendati demikian, pihak menjelaskan bahwa tak segan untuk melakukan tindakan tegas.

“Memang masih ada yang parkir sembarangan, tapi kita tetap lakukan tindakan. Seperti tilang, penderekan atau pun hal lainnya,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *