Kemas Faried Anggota DPRD Kota Jambi Hadiri Musrenbang Kecamatan Telanai

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dalam rangka usulan pembangunan ditingkat kecamatan, Kemas Faried Alfarelly Anggota DPRD Kota Jambi, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Telanaipura tahun 2020 Selasa (4/2/2020).

Faried mengapresiasi partisipasi masyarakat yang meningkat dalam mengusulkan program dalam aplikasi ePlaning. “Termasuk memberikan like terhadap usulan. Alhamdulillah partisipasi meningkat,” kata KFA saat memberikan sambutan.

Ia sendiri berharap Bappeda bisa membagi rata usulan kue pembangunan per kecamatan. Sehingga tinggal kelurahan berkompetisi untuk menyiapkan usulan mendapatkan jatah pembangunan.

Ia juga berharap masyarakat tidak putus asa jika ada usulan yang belum diakomodir. “Jika memang ada  beberapa usulan tidak akomodir, jangan lelah. Jika kami sehat badan, masih ada 4.5 bulan, ibarat julo-julo,tinggal gantian,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ia menghimbau masyarakat tidak mudah percaya pada hoax dan provokasi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

Sementara itu,Camat Telanaipura Noviarman mengatakan  acara Musrembang ini dilakukan setiap tahun dalam rangka penjaringan aspirasi masyarakat untuk menentukan prioritas dan persoalan pembangunan.

“Pada tahun 2018 meluncurkan perencanaan e-planning. Semua masyarakat yang memiliki e ktp bisa mengusulkan,” katanya.

Saat ini ada 596 usulan dari seluruh kelurahan. Jika tidak diakomodir, masih ada alternatif di DAU, dana bantuan provinsi Rp60 juta per kelurahan, dan lewat program bangkit berdaya. “Cuma program ini dilaksanakan dengan gotong royong,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *