Kapolda Jambi Mendadak Gelar Tes Urine Pejabatnya

Suasana tes urine oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto di Polda Jambi

Jambi, KD — Guna mengantisipasi penyalahgunaan obat terlarang atau narkoba di jajaran Polda Jambi, terutama pejabat utamanya, mendadak Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto memerintah untuk melakukan tes urine kepada mereka.

Hal ini ditegaskan Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada media ini, kegiatan mendadak tersebut digelar usai pelaksanaan apel Senin pagi (25/9/2017).

Seperti biasanya, usai pelaksanaan upacara apel pagi di Polda Jambi, setiap hari Senin berlangsung tertib dan lancar.

Namun, ada yang tidak biasanya setelah selesai apel pagi, puluhan pejabat utama Polda Jambi terutama yang berpangkat AKBP diminta memasuki Gedung Siginjai, Polda Jambi.

Mereka baru menyadari setelah berada di ruangan Siginjai, lantaran sejumlah petugas Biddokes Polda Jambi sudah mempersiapkan semua peralatan untuk tes urine.

Satu persatu secara acak para pejabat utama Polda Jambi memasuki WC untuk buang air kecil untuk diperiksa urinenya oleh petugas.

Menurut Kabid Humas, pemeriksaan tersebut ditujukan kepada wakil direktur (wadir) dan personil yang berpangkat AKBP

Disamping itu juga, mereka diawasi langsung oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto, Wakapolda, Irwasda Palda dan Kabid Propam Polda Jambi.

“Pemeriksaan ini untuk memberikan contoh bagi personil yang lain bahwa masalah pemberantasan narkoba itu tidak pandang bulu, siapa yang terlibat akan ditindak tegas. Jadi setiap saat akan diadakan pemeriksaan yang akan dilaksanakan secara mendadak ataupun secara acak bagi personil,” ungkap Tresnadi, Senin (25/9/2017).

Dari puluhan anggota Polda yang diperiksa urinenya, sambungnya, belum ada ditemukan yang positif menggunakan narkoba.

“Hasil semuanya negatif. Tetapi, bila dikemudian hari ditemukan yang terindikasi positif mengkonsumsi narkoba, Kapolda Jambi tidak segan-segan bertindak tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tandas mantan Kapolres Tanjungjabung Barat ini. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *