Reuni Akbar SMA DB 2 Penuh Kemeriahan dan Keakraban

Jambi I Kabardaerah.com — Suasana reuni akbar SMA Dharma Bakti (DB) 2, Kota Jambi di EV Garden, Paalmerah lama, Jambi Selatan, Kota Jambi berlangsung meriah.

Anak-anak SMA yang kini sudah jadi ibu dan ayah bagi anak-anak mereka berkumpul semua menjadi satu penuh keakraban.

Tidak ada yang canggung diantara mereka, padahal angkatan pertama, yakni 84 hingga 2017 berkumpul, berbaur bersama.

Terlihat keceriaan dan senyum sumringah, yang mana lebih 20 tahun tidak saling berjumpa. Bahkan, diantara mereka ada yang membawa pasangan dan anaknya masing-masing.

Menurut Ketua Panitia Reuni SMA DB 2, Kota Jambi, Syamsir kegiatan ini untuk ajang berjumpa, bercerita, berbagi rasa, menyapa dengan cinta, merangkul penuh bahagia dalam menumbuhkan rasa persaudaraan sesama alumni.

“Dengan adanya reuni ini, bisa menjalin silaturahmi, sehingga bisa membangun SMA DB 2 lebih baik lagi dan bisa berkompetisi dengan sekolah swasta lainnya,” harapnya, Minggu (19/11/2017).

Sementara Ketua Alumni SMA DB 2 2017-2019 yang baru dikukuhkan, Subhi, sangat berterimakasih atas waktu dan bantuannya sehingga terlaksananya acara ini.

“Kami berharap dengan adanya kepengurusan IKA SMA DB 2 bisa mengembalikan kejayaan anak sekolah DB 2 seperti dulu,” harapannya.

Subhi menilai sekolah swasta tidak kalah saing dengan sekolah negeri. Banyak diantara alumni yang berhasil, seperti jadi polisi, tentara, kepala dinas, PBS, pengacara, wartawan, pengacara, pengusaha dan lainnya.

“Kita bisa bersaing kok dengan negeri. Banyak yang sukses. Ayo kita kembalikan kejayaan DB 2,” tukas Subhi.

Salah seorang alumni SMA DB 2, angkatan 92, Parmiwati mengaku dengan adanya reuni ini bisa saling kenal satu sama lainnya.

“Kami saja yang satu angkatan jarang ketemu. Semoga dengan adanya reuni akbar ini semakin mempererat tali silaturahmi antar alumni,” ujarnya.

Sementara guru yang hadir dan sudah pensiun, terlihat seperti Mukhdasir, Jasman, Rosmada, Sianipar, Dasri dan Ketua Yayasan SMA DB 2.

“Apa yang telah menjadi keberhasilan mereka sekarang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Dan kami juga terharu dan bangga,” tutur Mukhdasir.

Kemeriahan juga terlihat saat antar alumni saling mengeluarkan suara emasnya masing-masing. Mereka berdendang bergembira yang diiringi orkes melayu ternama di Jambi. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *