Usai Sholat Ied Bersama, Pemkot Jambi Sembelih 104 Hewan Qurban

Jambi I Kabardaerah.com — Pemerintah Kota Jambi bersama jajaranya dan masyarakat Kota Jambi gelar Sholat Idul Adha bersama dilapangan Balai Wali Kota Jambi, Rabu (22/8/2018).

Diantara ribuan jemaah tersebut, hadir Walikota Jambi Dr H Sy Fasha ME beserta isteri dan anak-anak, dalam pidatonya Walikota Jambi berharap dimomentum hari raya Qurban tersebut dapat lebih meningkatkan keiman dan ketaqwaan kepada tuhan.

Dijelaskannya, seperti kisah Nabi Ibrahim yang uji keimananya oleh tuhan, namun begitu tunduknya kepada tuhan Nabi Ibrahim rela apa yang diperintahkan oleh Malaikat untuk menyembelih anak kesayangannya.

Usai melaksanakan sholat berjamaah bersama, Wali Kota Jambi beserta jajaran langsung meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang dikoordinir oleh Pemerintah Kota Jambi.

Fasha mengatakan pada tahun ini, hewan qurban Pemerintah Kota Jambi berjumlah sebanyak 104 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Menurut Wali Kota Fasha, penyembelihan hewan qurban tersebut  dilakukan lebih kurang di 40 tempat yang ada di Kota Jambi. Mengingat di Kota Jambi ini masih banyak warga yang tidak mampu atau berhak untuk menerima daging hewan qurban.

“Nantinya daging qurban ini dibagikan kepada masyarakat kepada PHL dan para honor,” jelasnya.

Selain itu Wali Kota Fasha kedepannya akan memprogramkan arisan hewan qurban bagi ribuan ASN Kota Jambi, “Tadi saya instruksikan juga kepada seluruh jajaran ASN Pemkot bahwasanya agar dimulai bulan depan itu agar dimulai arisan untuk hewan qurban. Insya Allah nanti ke depan akan kami programkan itu semua” ungkap Walikota Jambi.

Sementara itu, Wali Kota Fasha juga dihari kemenagan tersebut beliau menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1439 H kepada seluruh masyarakat Kota Jambi bagi yang menunaikannya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *