2000 Personil Akan Disiagakan Untuk Pengamanan Wapres RI, Kegiatan STQH Di Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqoh Al Hadits (STQH) tingkat Nasional XXVII Provinsi Jambi 2023 pada Senin (30/10/23) di kawasan eks arena MTQ Nasional di kawasan Paalmerah, Jambi Selatan, Kota Jambi sebanyak 2000 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah serta komponen lainnya dikerahkan.

“Personil yang kita libatkan sekitar 2000 orang personil. Ini jumlah yang cukup bagi TNI maupun Polri dan komponen lainnya ini karena kegiatan ini sudah disiapkan secara jauh dan bisa dikerjakan secara optimal,” tandas Dansatgaswil Brigjen TNI Supriono usai memimpin apel pasukan pengaman, Minggu (29/10/2023).

Menurutnya, kunker wapres ke Jambi merupakan suatu kehormatan yang harus dijunjung tinggi dan suatu kebanggaan bersama

“Oleh karena itu, kita harus bisa mewujudkan kegiatan kunjungan kerja wapres itu berjalan dengan kondusif, aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” tandas Supriono didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Sekda Provinsi Jambi Sudirman.

Disamping itu, ungkapnya, ini juga wujud keseriusan semua personel TNI, Polri dan komponen lainnya dalam melaksanakan pengamanan ini

“Kita juga ingin memastikan personil yang terlibat dalam pengamanan ini betul-betul bekerja sesuai dengan yang di rencanakan. Dengan demikian, bisa memastikan bertindak sesuai dengan SOP yang kita tentukan di masing-masing titik,” jelasnya.

Dansatgaswil juga perintahkan, agar semua personel teliti dan penuh antisipasi. “Lakukan secara cermat dan jangan lengah dan lakukan secara terkendali serta laporkan segera yang tejadi di lapangan,” pintanya.

Dirinya berharap, kunjungan Wapres Ma’ruf Amin ke Jambi berjalan baik hingga selesai kegiatan.

“Saya berharap, kita semua harus ikhlas dalam melaksanakan kegiatan ini. Disamping itu, diperlukan sinergitas yang tinggi TNI-Polri, pemerintah daerah dan komponen lainnya dalam pengaman ini. Jangan ada ego sektoral, demi pengabdian kepada negara,” pungkas Supriono.

Sedangkan perlombaan STQH Tingkat Nasional XXVII Provinsi Jambi 2023 diikuti ribuan peserta dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Nantinya, dalam pembukaan yang dibuka langsung Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin juga akan digelar defile kafilah peserta dan tarian massal.(Azis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *