Jambi Diselimuti Kabut Asap, Tapi Kiriman Dari Berbagai Penjuru

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sejak sepekan ini, Jambi terus diselimuti kabut asap tebal. Terutama di pagi hari, kabut asap mengganggu jarak pandang dan kesehatan warga.
Tidak hanya di wilayah Kota Jambi saja, tapi kabut asap juga menyelimuti wilayah Kabupaten Muaro Jambi.
Namun, dari hasil patroli udara Satgas Karhutla Provinsi Jambi, kabut asap tersebut berasal dari segala arah, baik dari selatan, barat dan utara.
Ini dipastikan Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi, Brigjen TNI Supriono usai melakukan patroli udara dengan menggunakan helikopter.
“Dari hasil patroli udara, kami mengalami,  menemukan kabut yang tebal dan jarak pandang yang terbatas sampai kami merinding,” ujarnya, Kamis (28/9/23).
Namun demikian, dirinya memastikan kabut asap tersebut tidak berasal dari wilayah Jambi.
“Dipastikan, ini adalah kabut asap tapi kami tidak melihat wilayah Jambi muncul sumber-sumber asap. Kami tidak melihat,” tegas Supriono yang juga menjabat Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) ini.
Dansatgas juga memastikan lagi, dari hasil patroli udara, asap tebal yang terjadi saat ini bukan bersumber dari wilayah Jambi.
“Yang kami alami dan pastikan bukan bersumber dari kita, tapi terbawa angin dari segala arah. Bisa dari selatan, barat atau utara, tapi bukan dari wilayah Jambi,” tandas Supriono.(Azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *